5 Aplikasi untuk Memotret Objek Cepat di Smartphone

BABAT POST – Seperti yang sudah kamu ketahui, tidak semua smartphone atau tablet Android memiliki pengaturan shutter speed. Berikut adalah 5 aplikasi yang dapat membantu kamu mengambil foto objek yang bergerak cepat hanya berbekal sebuah smartphone.

1. High-Speed Camera (Lodecode)

Read More

Dibuat oleh Lodecode, dengan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengambil 30 foto per detik tergantung hardware perangkat Android kamu.

Untuk model low-end, aplikasi ini dapat mengambil foto 10 hingga 50 foto per detik. Tak terlalu buruk bukan, mengingat smartphone atau tablet Android yang kamu gunakan tidak memiliki kemampuan untuk mengambil foto objek yang bergerak cepat.

Berita Terkait :  Samsung Siap Usung Fitur Storage Saving

Menariknya, kamu dapat menyesuaikan resolusi gambar, menciptakan GIF, dan membagikannya ke jejaring sosial dengan menggunakan aplikasi ini.

2. High-Speed Camera (HANTOR)

Serupa dengan Lodecode, aplikasi ini juga mampu mengambil foto yang bergerak cepat dan sulit dengan aplikasi kamera bawaan smartphone atau tablet biasanya.

Lewat aplikasi ini, kamu dapat mengambil 40 foto per detik dengan menggunakan smartphone dan tablet Android dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini menawarkan beberapa pilihan filter dan kemampuan untuk merubah hasil foto menjadi GIF.

Berita Terkait :  Microsoft Tambah Fitur Baru, Cortana Semakin Cerdas

3. Fast Burst Camera Lite

Tergantung perangkat Android yang digunakan, kamu dapat mengambil 30 foto per detik dengan menggunakan aplikasi ini.

Walau memiliki fitur yang sama dengan dua aplikasi sebelumnya, Fast Burst Camera Lite menawarkan empat modus pengambilan gambar (single shot, full burst, pre-shot, dan motion trigger) dan kemampuan untuk meng-edit foto lewat aplikasi.

4. Turbo Camera

Lewat aplikasi ini, kamu dapat mengambil foto beresolusi tinggi menggunakan modus burst shooting. Dapat diunduh secara gratis, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengambil 40 foto per detik.

Perlu diingat, kemampuan banyaknya foto yang di ambil per detiknya ditentukan dengan kemampuan hardware perangkat Android yang kamu gunakan.

Berita Terkait :  Lenovo Klaim Migrasi ke Cloud Bukan Hal Rumit

Meski begitu, tentu saja tergantung pada kemampuan hardware perangkat smartphone atau tablet dengan resolusi yang diinginkan.

5. Burst Mode Camera

Jadi aplikasi terakhir dai dalam daftar, bukan berarti aplikasi ini tak sebagus empat aplikasi lainnya. Serupa, Burst Mode Camera memiliki kemampuan untuk mengambil 30 foto per detik yang bergerak dengan cepat.

Menariknya, bagi perangkat Android yang tidak memiliki fungsi auto-focus, aplikasi ini menyediakan fungsi yang dapat mengatur fokus kamera secara manual.

Related posts