5 Ponsel Legendaris Sebelum Era “Smartphone”

BABAT POST – Berikut ini ada enam ponsel legendaris yang sempat populer di sekitar tahun 2005, sekitar 10 tahun lalu :

1. Motorola Moto RAZR V3

Produk yang satu ini boleh jadi merupakan salah satu perangkat yang paling legendaris dari Motorola. Moto RAZR V3 laku di pasar ponsel di tahun 2005 lalu, termasuk di Indonesia.

Spesifikasi RAZR V3 sebenarnya termasuk biasa saja untuk ukuran saat itu. Ia memiliki layar berukuran 2,2 inci dengan resolusi 176 x 220 piksel. Memori internalnya hanya berkapasitas 5,5 MB. Kamera berkualitas VGA melengkapi deretan fiturnya.

Lantas, apa kelebihan RAZR V3? Desain fisik lah yang menarik konsumen pada perangkat ini. Dengan bentuk clamshell, ia memang tampak gagah dengan material seperti baja.

Berita Terkait :  Flagship Tablet Chuwi Hi13 Akan Segera Dirilis

2. Sony Ericsson K750

Sony Ericsson K750 merupakan ponsel dengan kamera terhebat di zamannya. Di kala ponsel masih menggunakan kamera dengan kualitas VGA, Sony Ericsson K750 sudah dilengkapi kamera 2 megapiksel.

Untuk ukuran saat sekarang, kamera 2 megapiksel memang terlihat kurang mumpuni. Akan tetapi, pada saat itu, ia sudah dianggap sangat baik untuk mengambil gambar.

Keunikan lainnya, kamera di perangkat ini dilindungi semacam cover yang bisa dibuka dan ditutup dengan cara menggeser semacam “pintu”. Perangkat tersebut pun sudah dilengkapi lampu kilat.

3. Nokia N70

Salah satu ponsel populer dari Nokia, perangkat ini merupakan ponsel dengan bentang layar terbesar di zamannya, yaitu sebesar 2,1 inci.

Berita Terkait :  Fakta Mengejutkan Tentang Ponsel

Prosesor yang tertanam di N70 termasuk paling canggih di masanya, yaitu TI OMAP 1710 220 MHz. Sebagai sistem operasi, ia menggunakan Series 60.

Salah satu keunikan perangkat ini adalah adanya kamera di bagian depan. Kala itu, saat teknologi 3G baru diperkenalkan, kamera tersebut sudah bisa digunakan untuk melakukan panggilan video.

4. Nokia 8800

Ponsel ini merupakan perangkat keren berikutnya dari perusahaan asal Finlandia, Nokia. Hadir dengan model slide, Nokia 8800 menggunakan terbungkus material baja di sekujur tubuhnya

Nokia 8800 sendiri hadir dengan layar 1,7 inci dan sudah mendukung 256.000 warna, cukup canggih di kala itu. Ia juga sudah dilengkapi kamera berkualitas SVGA.

Berita Terkait :  Bersiap! Realme Hadirkan Promo dan Program Trade-In Ponsel 5G  

5. Nokia 1110

Ponsel dengan fitur dan bentuk terbilang yang biasa saja di tahun 2005. Akan tetapi, ponsel ini sangat populer. Bayangkan, ia laku terjual 150 juta unit hanya di tahun 2005 saja.

Nokia 1110 bisa dikatakan sebagai perangkat telepon dasar. Perangkat tersebut tidak dilengkapi dengan layar berwarna, tidak bisa digunakan untuk browsing internet, dan tidak dipersenjatai kamera.

Akan tetapi, justru dengan meminimalkan deretan fiturlah, Nokia 1110 bisa memiliki daya tahan baterai yang luar biasa. Dengan baterai 900 mAh, perangkat ini dapat bertahan hidup selama 380 jam dalam mode standby, bisa pula digunakan untuk menelepon selama 5 jam 20 menit.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More