Ucapan Ahok Kembali Picu Memanasnya Iklim Politik Indonesia

Babatpost.com – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali mengutarkan hal yang tak sepantasnya atau terbilang kasar, tersangka kasus penistaan agama itu terdengar mengancam KH Ma’ruf Amin saat sidang Selasa lalu, hal ini dianggap sebagai ancaman serius pemecah kbhinekaan di Indonesia.

“Tindakan ini berarti mengancam seluruh umat Islam di Indonesia. Sebab Kiai Ma’ruf adalah Ketua Umum MUI yang merupakan lembaga resmi sebagai representasi seluruh ormas dan elemen umat Islam,” kata Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman, Senin (6/2/2017).

Sebagai Ketum MUI, lanjut Pedri, kiai tentu merupakan imam dan pemimpin tertinggi bagi seluruh umat Islam. Tindakan nir-etika dan nir-adab yang dilakukan Ahok dan penasihat hukumnya itu wajar memancing kemarahan seluruh umat Islam.

Berita Terkait :  Di hasil Survey Ahok kalah di pilgub DKI 2017

“Hal ini makin membuat gaduh suasana kebangsaan kita. Kegaduhan yang sudah ada saja belum reda, dan itu berawal dari ucapan sembrono seorang Ahok. Kesatuan bangsa ini telah terancam oleh ulah Ahok seorang,” tuturnya.

Sebelumnya, pada sidang ke delapan kasus dugaan penistaan agama di Aula Kementan, Jakarta Selatan, Ahok mengancam akan melaporkan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin ke kepolisian lantaran dianggap memberikan keterangan palsu. Namun hal tersebut langsung dibantah oleh Ahok maupun pengacaranya.

Berita Terkait :  Tak Terkena Kasus eKTP Ahok Siap Lanjut Kampanye
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More