Beranda Bola Liga Italia Juventus Lepas Hernanes ke Liga Super China

Juventus Lepas Hernanes ke Liga Super China

37
0

BABAT POST – Juventus menyepakati perjanjian untuk menjual Hernanes ke klub Hebei Fortune yang berkompetisi di Liga Super China. Gelandang asal Brasil itu dibanderol hingga 10 juta euro, jika menghitung nilai bonus.

Dikabarkan Goal, Hernanes kini tinggal menjalani tes medis untuk merampungkan kepindahannya. Ia mendapatkan kontrak dua tahun dari Hebei dan akan menjadi rekan setim Ezequiel Lavezzi, Stephane Mbia, dan Gervinho.

Hebei yang mendapatkan sokongan dana dari perusahaan properti Fortune Land Development, juga memiliki Manuel Pellegrini sebagai arsitek tim. Pada musim kompetisi lalu mereka hanya berada di peringkat tujuh dan kini bertekad untuk menjadi tim papan atas.

Hernanes dibeli Juventus dari Internazionale Milan dengan harga 11 juta euro. Ia baru menjalani satu setengah musim dari kontraknya yang sepanjang empat tahun. Ia hijrah ke Serie-A pada 2010 ketika dibeli Lazio dari Sao Paulo.

Bersama Si Nyonya Tua ia dianggap tampil mengecewakan dan hanya bermain 24 kali serta mencetak dua gol. Nama Hernanes juga tidak didaftarkan Juventus untuk Liga Champions.

Pekan lalu, agen sang pemain, Joseph Lee, mengatakan bahwa prioritas Hernanes memang mencari menit bermain. “Yang paling penting adalah Hernanes bermain, entah itu di Juventus, China, atau tempat lainnya,” kata Lee kepada Corriere dello Sport.

Bursa transfer Liga Super China sendiri baru akan berakhir pada 28 Februari sehingga mereka masih memiliki waktu empat pekan untuk merebut pemain dari Eropa.

Liga Super China akan dimulai pada Maret dan berakhir November.