Banjir Madura Di Sebabkan Meluapnya Sungai Kemuning, Sampang Tenggelam Hingga 2 Meter

babatpost.com – Bencana Banjir tak hanya menyerang pulau Jawa, di Madura tragedi banjir juga menghantui Tepatnya di kota Sampang air menggenangi rumah warga sejak malam kemarin 8/2 hingga pagi ini air dirasa masih terus bertambah.

Banjir tidak hanya merendam rumah warga, tetapi juga sejumlah perkantoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Tidak hanya itu, Mapolsek Kota Sampang ikut terendam banjir. Jalan-jalan protokol pun terlihat seperti sungai, di antaranya Jalan Suhadak, Imam Bonjol, Melati, dan Jalan Mawar.

Berita Terkait :  6 Rekomendasi Produk Lifebuoy Untuk Membersihkan Tubuh, Tangan Dan Rambut

Polisi pun menutup arus lalu lintas yang hendak masuk ke Kota Sampang. Masyarakat yang dari Pamekasan hendak ke Surabaya atau sebaliknya dialihkan lewat jalur alternatif.

“Jalan yang masuk ke Kota Sampang ditutup karena ruas jalan terendam banjir. Warga pengguna jalan yang dari Pamekasan pergi ke Surabaya harus lewat jalur alternatif,” terang KBO Lantas Polres Sampang Iptu Mohni kepada wartawan, Kamis (9/2/2017).

Banjir sendiri terjadi lantaran Sungai Kemuning yang membentang di tengah kota tidak mampu menampung air kiriman dari kawasan utara seperti Kecamatan Karangpenang, Omben, dan Kedungdung.

Berita Terkait :  Banjir, Sekolah-Sekolah di Riyadh Arab Saudi di Liburkan

Kemudian air meluber dan merendam rumah warga. Ribuan warga tidak berani keluar rumah karena arus air sangat deras. Mereka khawatir jika nekat keluar rumah bakal terseret arus.

Daerah yang terendam banjir meliputi Desa Kamoning, Pangilen, Banyumas, Tanggumung, Pasean, Panggung, Gunung Maddah, dan Kelurahan Delpenang. ‪

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More