Home Bola Prediksi Bola Fakta Dan Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur, 12 Februari

Fakta Dan Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur, 12 Februari

33
0

Babatpost.com – Menghadapi Liverpool yang sedang dalam kondisi kurang fit , Tottenham Hotspur nampaknya juga mengalami hal yang sama karena ada satu pemain yang absen dan bakal meninggalkan lini belakang Hotspur. Bagi Liverpool Sendiri laga ini dijadikan laga pembuktian bahwa The Reds Masih Bisa Fight karena dalam lima laga terakhirnya tak ada satu kemenangan pun diraih.

Liverpool juga diperkirakan akan tanpa bek tengah mereka Ragnar Klavan menghadapi lawan sulit seperti Tottenham. Absennya Klavan pastinya akan menjadi masalah besar bagi Jurgen Klopp, dimana tim asuhannya sama sekali belum meraih kemenangan sejak pergantian tahun ini, sementara itu, Dejan Lovren juga diberitakan mengalami rasa sakit kambuhan pada lututnya.

Sementara itu, Tottenham yang baru saja meraih kemenangan 1-0 atas Middlesbrough pada akhir pekan lalu, harus kehilangan bek sayap andalan mereka Danny Rose yang mengalami cedera lutut dalam hasil imbang tanpa gol dengan Sunderland pada pekan lalu. Jan Vertonghen juga masih tidak siap untuk kembali ke line-up pada akhir pekan nanti, dimana sang kapten masih mengalami cedera pada engkelnya setelah sebelumnya dinyatakan pulih dari cedera ligamen.

Data dan Fakta Liverpool dan Tottenham:

– Kedua tim sudah bertemu sebanyak 151 kali, dimana Liverpool mencatat 70 kemenangan, 39 hasil imbang dan 42 kali kalah dari Tottenham.

– Memainkan 75 laga kandang menghadapi Tottenham sejauh ini, Liverpool berhasil mencatat 47 kemenangan, 22 hasil imbang dan hanya enam kali kalah dari Tottenham.

– Spurs menelan 15 kekalahan dari 24 kali kunjungan mereka ke Anfield di Premier League.

– Terakhir kemenangan Tottenham atas Liverpool terjadi pada 29 November 2012 silam, dilaga tersebut Gareth Bale sukses mencetak satu gol untuk tim dan juga membuat gol bunuh diri untuk Liverpool.

Tottenham: Lloris, Gallas, Vertonghen, Dawson, Walker, Lennon, Dembele (Huddlestones 88′), Sandro, Dempsey (Sigurdsson 64′), Defoe, Bale.

Liverpool: Pepe Reina, Johnson, Agger, Skrtel, Jose Enrique, Downing (Assaidi 78′), Gerrard, Allen, Henderson (Shelvey 63′), Sterling, Suarez.

– Liverpool memiliki delapan laga tidak terkalahkan kontra Spurs di Premier League, rekor sembilan laga mereka tak terkalahkan kontra Spurs terakhir kalinya pada Maret 1998.

– Sejak dilatih oleh Mauricio Pochettino, Spurs tidak pernah mengalahkan the Reds (tiga kali imbang, tiga kali kalah).

– Laga pertemuan antara Liverpool dan Tottenham merupakan rekor bunuh diri terbanyak di sepanjang sejarah Premier League, yaitu sembilan gol.

– Harry Kane terlibat dalam tiga gol Spurs dalam dua laga terakhir Premier League mereka di Anfield, mencetak dua gol dan satu assist.

– Tidak ada pemain lain yang mencetak gol lebih banyak dari Harry Kane di Premier League sejak pergantian tahun (enam gol sejak pergantian tahun).

– Empat dari lima kemenangan tandang terakhir Spurs di ajang Premier League, mereka mencetak empat gol, yang terakhir kalinya adalah kemenangan 4-1 di Vicarage Road. Meski begitu, mereka tidak pernah mencetak lebih dari tiga gol dalam sebuah laga di Anfield.

– Liverpool masih belum bisa diperkuat oleh Danny Ings, Marko Grujic dan Ovie Ejaria, sementara itu Dejan Lovren dan Ragnar Klavan masih diragukan tampil.

– Sementara Spurs akan kehilangan Danny Rose, Jan Vertonghen dan Erik Lamela yang mengalami cedera, sementara itu Kevin Trippier dan Georges-Kevin N’Koudou masih diragukan untuk masuk skuad kontra Liverpool.