Beranda Bola Liga Inggris Gol Kontroversial Sanchez Bawa Arsenal Taklukkan Hull City

Gol Kontroversial Sanchez Bawa Arsenal Taklukkan Hull City

40
0

BABAT POST, Berita Bola – Arsenal meraih poin penuh ketika menjamu Hull City pada pekan ke-25 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (11/2/2017). Tim berjulukan The Gunners ini menang 2-0 berkat gol Alexis Sanchez yang berbau kontroversial dan dari titik penalti.

Donasi tiga poin di hadapan publik sendiri ini membuat Arsenal mengumpulkan total 50 angka dan naik ke peringkat ketiga klasemen sementara. Pasukan Arsene Wenger menggeser Manchester City, yang baru akan menyambangi markas Bournemouth pada Senin (13/2). Arsenal unggul satu angka atas City.

Kemenangan ini tentu saja sangat berharga karena Arsenal tetap memelihara asa meraih gelar musim ini. Akan tetapi, mereka masih terpaut sembilan poin dari sang pemuncak, Chelsea, yang akan bertemu tuan rumah Burnley pada Minggu (12/3).

Secara statistik, Hull, yang pekan lalu mempermalukan Liverpool berkat kemenangan 2-0, justru unggul dalam penguasaan bola karena mencapai 52 persen. Tetapi soal jumlah tembakan ke arah gawang, Arsenal unggul 7-4.

Arsenal bermain ofensif sejak menit pertama. Tetapi gol yang dinantikan baru datang pada menit ke-34 ketika Sanchez mengakhiri kemelut di mulut gawang tim tamu.

Gol tersebut terbilang kontroversial karena Sanchez mendorong bola ke gawang Hull dengan tangannya. Ini terlihat jelas dari tayangan ulang meskipun kejadian ini luput dari pandangan wasit Mark Clattenburg. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Hull bermain lebih agresif dan mendapat peluang terbaik pada menit ke-51 lewat sepakan Omar Niasse. Sayang, tembakan itu gagal berbuah gol lantaran penyelamatan gemilang dari kiper Petr Cech.

Terus menyerang untuk mencari gol penyama, Hull justru kebobolan pada menit ke-90 akibat skema serangan balik. Sanchez, yang sempat mengecoh kiper Hull, memberikan umpan kepada Lucas Perez yang berdiri di mulut gawang. Perez menyundul si kulit bundar, tetapi dihala Sam Clucas menggunakan tangannya.

Alhasil, wasit langsung mengganjar Clucas dengan kartu merah plus hukuman tendangan penalti. Sanchez yang maju sebagai eksekutor dengan sempurna menjalankan tugasnya untuk membuat Arsenal memimpin 2-0 hingga laga usai.

Dua gol dari laga ini membuat Sanchez sudah mengoleksi 17 gol dari 25 pertandingan Premier League musim ini. Sanchez juga menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol atau lebih dalam tiga pertemuan secara berturut-turut dengan tim yang sama, sejak Thierry Henry melakukannya ke gawang Charlton Athletic pada 2002.

Susunan pemain:

Arsenal: 33-Petr Cech, 3-Kieran Gibbs, 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Oezil, 34-Francis Coquelin, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (Lucas Perez 83′), 14-Theo Walcott (Mohamed Elneny 69′), 7-Alexis Sanchez, 17-Alex Iwobi (Danny Welbeck 82′)

Hull: 16-Eldin Jakupovic, 13-Andrea Ranocchia, 5-Harry Maguire, 3-Andrew Robertson, 8-Tom Huddlestone (Adama Diamonde 78′), 10-Alfred N’Diaye, 11-Sam Clucas, 14-Omar Elabdellaoui (Ahmed El Mohamady 66′), 50-Lazar Markovic,, 17-Kamil Grosicki (Evandro Goebel 60′), 24-Omar Niasse