Home Bola Liga Spanyol Barcelona Lumat Alaves 6 Gol Tanpa Balas

Barcelona Lumat Alaves 6 Gol Tanpa Balas

47
0

BABAT POST, Berita Bola – Barcelona meraih kemenangan telak 6-0 atas Alaves – calon lawan di partai final Copa del Rey – dalam pertandingan lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (11/2/2017).

Luis Suarez tampil gemilang dengan terlibat dalam penciptaan empat gol Barcelona. Selain mencetak brace, dia juga membantu Neymar dan Ivan Rakitic menggetarkan gawang Alaves. Dua gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi dan bunuh diri Alexis.

Bermain di kandang lawan, Barcelona menunjukkan dominasinya. Mereka unggul jauh dari segi penguasaan bola 70-30. Tim tamu juga punya 15 peluang berbanding tujuh punya tuan rumah.

Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-37. Penyerang asal Uruguay itu menyelesaikan umpan Aleix Vidal lewat tendangan kaki kiri ke pojok kiri gawang Fernando Pacheco.

Tiga menit berselang, Pacheco kembali harus memungut bola dari jala gawangnya. Suarez kali ini menjadi kreator gol bagi Neymar.

Bermula dari kerja sama 1-2 dengan Messi, Suarez mencoba menyundul bola ke gawang Alaves. Pacheco berhasil menahannya, tetapi bola liar mengarah ke Neymar yang dengan mudah menyontek ke gawang kosong.

Barcelona kian menggila pada babak kedua. Lionel Messi mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-59 setelah menaklukkan Pacheco dalam duel satu lawan satu.

Hanya dalam enam menit, Barcelona bisa mencetak tiga gol. Alexis melakukan gol bunuh diri pada menit ke-63 saat bola hasil tembakan Messi membentur dirinya dan justru mengarah ke gawang yang sudah kosong.

Suarez pantas menjadi bintang pada laga ini. Setelah mengkreasi gol Ivan Rakitic pada menit ke-65, dia kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan volinya menggetarkan gawang Alaves untuk keenam kalinya.

Alaves takluk 0-6 dari Barcelona. Inilah untuk kali pertama mereka kebobolan enam gol di kandang sendiri.

Barcelona untuk sementara naik ke peringkat pertama klasemen dengan koleksi 48 poin atau unggul dua angka atas Real Madrid yang baru bermain 19 kali. Real Madrid akan bertanding pada Minggu (12/2/2017) pukul 02.45 WIB.

Alaves: 1-Fernando Pacheco, 4-Alexis, 5-Victor Laguardia, 15-Theo Hernandez, 22-Carlos Vigaray, 16-Dani Torres, 6-Marcos Llorente, 7-Ruben Sobrino, 25-Aleksandar Katai (10-Oscar Romero 57′), 23-Nenad Krsticic (21-Kiko 46′), 9-Christian Santos
Pelatih: Mauricio Pellegrino

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 24-Jeremy Mathieu, 23-Samuel Umtiti (Jordi Alba 66′), 19-Lucas Digne, 22-Aleix Vidal, 5-Sergio Busquets (Andres Iniesta 65′), 21-Andre Gomes (Sergi Roberto 71′), 4-Ivan Rakitic, 9-Luis Suarez, 11-Neymar, 10-Lionel Messi
Pelatih: Luis Enrique