Beranda Bola Prediksi Bola Fakta Prediksi Villarreal vs Roma, 17 Februari

Fakta Prediksi Villarreal vs Roma, 17 Februari

44
0

Babatpost.com – Villareal nampaknya masih belum bisa menemukan permainan terbaiknya di La liga hal ini akan diperparah jika VIllareal belum mampu bangkit dan harus menjamu ROma di Estadio Del La Ceramica dalam ajang Europa League. Di lain tim AS Roma meraih tiga kemenangan beruntun dalam laga Serie A.

Pada akhir pekan lalu, Roma berhasil mengamankan tiga poin di markas Crotone dengan skor 2-0 berkat gol Radja Nainggolan dan Edin Dzeko. Dalam empat laga terakhir liga yang dilakoni sejak pergantian tahun ini, Dzeko selalu mampu menyumbang gol, total dia mencetak lima gol dalam empat laga terakhir Serie A.

Polemik bagi Villarreal, dimana Nicola Sansone, yang kini menjadi topskorer klub dengan jumlah tujuh gol, terakhir mencetak gol pada tanggal 8 Januari 2017 lalu. Ditambah striker yang baru saja mereka datangkan musim panas lalu, Alexandre Pato, malah memutuskan untuk pindah ke klub asal China, Tianjin Quanjian.

Villarreal tentunya berambisi untuk memberi respon atas performa negatif mereka dalam beberapa pekan terakhir di laga ini, namun Roma sedang bagus-bagusnya dan lebih difavoritkan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Data dan Fakta Kedua Tim:

– Kedua tim baru bertemu sebanyak dua pertemuan, keduanya dilakoni di ajang Europa League babak 32 besar pada musim 2003/04.

– Villarreal yang saat itu dilatih oleh Francisco Garcia Gomez menaklukkan Roma yang saat itu diarsiteki Fabio Capello, dengan skor 2-0 di leg pertama, kemudian kalah 2-1 di Olimpico namun berhasil lolos karena unggul aggregat.

– Rekor Villarreal sebanyak 18 laga kontra klub asal Italia tidak begitu baik, yaitu tujuh kemenangan, lima hasil imbang dan enam kali kalah.

– 26 laga yang sudah dilakoni Roma menghadapi klub-klub asal Spanyol berakhir dengan catatan yang tidak kalah buruk, yaitu sembilan kemenangan, empat hasil imbang dan 13 kekalahan.

– Empat pertandingan kandang yang dilakoni Villarreal di ajang Europa League sejauh musim ini tercatat dua kemenangan dan dua kekalahan.

– Roma lolos dari babak fase grup Europa League dengan rekor tak terkalahkan (menang tiga kali, imbang tiga kali), mencetak empat gol di setiap kemenangan mereka.

– Villarreal merupakan tim yang lolos ke babak semi-final Europa League musim lalu, kalah dari Liverpool.

– Sempat menjadi finalis di Piala Eropa pada 1984 dan 1991, Roma harus puas dengan perjalanan mereka yang terhenti dibabak 16 besar Champions League musim lalu.

– Villarreal memiliki beberapa talenta berbakat dari Italia yang sedang tampil bagus, yaitu Daniele Bonera, Roberto Soriano dan Nicola Sansone.

– Bek sayap Villarreal Jose Angel pernah bermain untuk Roma pada musim 2011/12, melakoni 27 penampilan Serie A.

– Punggawa Roma yang pernah merumput di Spanyol adalah Diego Perotti (Sevilla), Federico Fazio (Sevilla) dan Thomas Vermaelen (Barcelona).

– Di ajang Europa League sejauh musim ini, Roma pernah mencatatkan satu clean sheet di laga tandang, sedangkan Villarreal selalu kebobolan meski bermain di laga kandang.

– Villarreal tidak bisa memainkan Mateo Musacchio yang masih mengalami cedera sejak 9 Januari kemarin, sementara Nicola Sansone masih diragukan untuk tampil.

– Sedangkan Roma dipastikan belum bisa memainkan Alessandro Florenzi dan Abdullahi Nura yang belum 100% pulih dari cedera, sedangkan Francesco Totti nampaknya akan tampil di laga ini.