DJI Drone Canggih Hadir di Indonesia

BABAT POST – Siapa sih yang tak tahu Drone? Hampir seluruh dunia telah mengetahuinya, termasuk Indoneisa. Saat ini bukan hanya membuka toko offline, pembesut pesawat nirawak asal Tiongkok DJI  akan menghadirkan Drone canggihnya di Indonesia. Bukan hanya 1 Drone saja, melainkan 2 Drone yakni Phantom 4 Pro dan Mavic Pro.

Sementara, satu produk lainnya yang diboyong DJI adalah sebuah perangkat gimbal Osmo Mobile.Ketiga produk ini sudah bisa dibeli di toko resmi DJI terbesar di Asia Tenggara yang ada di Indonesia, tepatnya di Mall Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Read More
Berita Terkait :  Apple Luncurkan Layanan Streaming Radio Global

Seperti apa sih produk-produk teranyar dari DJI yang siap memuaskan pecinta fotografi drone di Indonesia? Dijelaskan Associate Director of Communication DJI APAC Kevin On, Phantom 4 Pro merupakan pembaruan dari drone Phantom 4 yang diluncurkan DJI.

On menyebutkan, peningkatan dibanding drone sebelumnya adalah pada bidang kamera, baterai, dan mode terbang yang lebih smart. Adapun kamera yang ada di drone ini memiliki resolusi 20MP dengan sensor CMOS 1 inci. Phantom 4 Pro juga diklaim bisa memotret 14 foto per detik serta merekam video gerak lambat dengan kecepatan 60fps.

Berita Terkait :  Pesawat Tanpa Awak (Drone) Milik Google Jatuh Di New Mexico

DJI menanamkan sensor di tiap sisi drone Phantom 4 Pro sehingga perangkat ini dapat terbang sekaligus menghindari halangan. Drone ini juga bisa dikendalikan dengan remote. Daya baterainya juga ditingkatkan dari 25 menit menjadi 30 menit.

Sementara, jarak maksimal yang bisa ditempuh drone ini meningkat hingga 50 km/jam. On mengatakan, perangkat ini dijual seharga Rp 24 jutaan di Indonesia.Drone lainnya yang juga dihadirkan untuk konsumen Indonesia adalah Mavic Pro.

Dibandingkan Phantom 4 Pro, Mavic Pro memiliki ukuran kompak (compact) dan bisa dilipat-lipat. Bahkan, Kevin mengatakan, saking kompaknya ukuran Mavic Pro, pengguna bisa memasukkannya ke dalam tas punggung.

Berita Terkait :  Drone Milik AS kembali Tewaskan Pemimpin Al Qaeda Nasser Al Wuhayshi

“Kami coba mendesain ulang drone sehingga punya look dan feel yang berbeda dari yang ada. Karena bentuknya kecil jadi mudah dimasukkan ke dalam tas backpack,” kata On saat menjelaskan mengenai Mavic Pro di Tangerang Selatan, Kamis (23/2/2017).

Related posts