Maverick Vinales Terang-Terangan Bakal Agresif Mirip Jorge Lorenzo

  • Share

Babatpost.com – Rider anyar Movistar Yamaha Maverick Vinales nampaknya secara terang – terangan bakal meniru data dan settingan dari rider lawasnya Jorge Lorenzo. Karena pada Musim Ini Lorenzo sudah berada tim lain yakni Ducati Corse.

Vinales yang hijrah ke Yamaha setelah dua musim membela Suzuki Ecstar, mengaku sejatinya tak banyak perbedaan dari dua motor pabrikan tersebutm. Meski begitu, rider berusia 22 tahun itu merasakan adanya perbedaan kecil di sektor elektronik dan pengereman, yakni sektor di mana ia belum 100%. Menariknya, ini justru merupakan kekuatan Lorenzo selama membela Tim Garpu Tala.

AHABET
Berita Terkait :  Ducati inginkan dua rider hebat ini ada di timnya

“Perbedaan antara Yamaha dengan Suzuki sebenarnya tidak besar. Garis balap saya tetap sama, hanya saya harus beradaptasi dengan perangkat elektronik dan pengereman. Yamaha merupakan motor pemenang, dan ini dibuktikan oleh Jorge di Valencia tahun lalu. Jadi saya harus menggunakan setup yang sama, menjalani lap sebanyak-banyaknya dan menirunya,” ungkap Lorenzo, seperti dimuat RACER.

“Titik pengereman sangat penting, terutama untuk lap terakhir di mana hasil biasanya ditentukan. Di area ini saya belum 100 persen. Dengan Suzuki saya bisa mengerem lebih lambat, tapi dengan Yamaha saya harus berubah dan harus mengerem lebih awal. Jorge melaju begitu cepat di Yamaha, jadi saya mencoba untuk mempelajarinya juga,” pungkas Vinales.

  • Share