Final Fantasy Dapat Penghargaan Rekor Gim Seri Terbanyak

BABAT POST – Siapa sih yang tak tahu gim satu ini yakni Final Fantasy. Banyak orang yang memainkan gim ini, baik itu para remaja maupun orang dewasa. Perlu anda ketahui bahwa Final Fantasy telah dinobatkan menjadi gim dengan rekor seri terbanyak.

Bukan hanya itu, seri gim waralaba Square Enix tersebut juga mencetak dua rekor lainnya khusus untuk seri Final Fantasy XIV: A Realm Reborn yang dirilis pada 2013.Penghargaan rekor diberikan oleh Guinness World Record pada gelaran Final Fantasy XIV Fan Festival yang dihelat di Frankfurt, belum lama ini.

Berita Terkait :  4 Game Musik Terbaik Di Android Yang Harus Kamu Coba!

Penghargaan rekor seri terbanyak mencatat, Final Fantasy memiliki 87 judul hingga sekarang. Selain seri utama (Final Fantasy I-XV), seri spin-off lain seperti Final Fantasy: Brave Exvius dan lainnya juga masuk dalam hitungan judul.

Final Fantasy dinobatkan menjadi gim dengan rekor seri terbanyak di sepanjang sejarah. Tak hanya itu, seri gim waralaba Square Enix tersebut juga mencetak dua rekor lainnya khusus untuk seri Final Fantasy XIV: A Realm Reborn yang dirilis pada 2013. Dua rekor lainnya yang dinobatkan khusus untuk Final Fantasy XIV: A Realm Reborn adalah rekor end credit terpanjang dalam gim MMO (Massively Multiplayer Online) yang berdurasi 1 jam 38 menit.

Berita Terkait :  Game Solitaire sekarang sudah bisa diunduh langsung di Google Playstore

Selain itu, Final Fantasy XIV juga mendapatkan rekor kategori musik orisinil terbaik. Gim tersebut menghadirkan 384 track musik yang direkam khusus di sepanjang Final Fantasy XIV.

Naoki Yoshida, produser dan sutradara Final Fantasy XIV serta Masayoshi Soken, sound director, dan komposer musik Final Fantasy XIV turut menghadiri ajang bergengsi tersebut. Mereka berdua mewakili tim pengembang Final Fantasy XIV untuk menerima penghargaan khusus dua kategori untuk gim ini. Sedangkan Yosuke Matsuda, presiden dan direktur representatif Square Enix, mewakili perusahaan untuk menerima penghargaan seri Final Fantasy terbanyak.

Berita Terkait :  Ada Emulator Khusus Game The Legend of Zelda di PC

Sayangnya, Final Fantasy XV, seri Final Fantasy terbaru yang dirilis pada November 2016, tidak mencuat dalam daftar nominasi penghargaan rekor. Padahal kalau disimak, gim tersebut memiliki sejumlah poin potensial yang patut diberikan penghargaan.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More