2 Smartphone Nokia Yang Pernah Jadi Promadona, Selain 3310

BABAT POST – Nokia miliki beberapa deret yang memang pernah menjadi promadona pada jamanya. Kali ini Nokia bangkit lagi dengan menghadirkan Nokia 3310 pada ajang MWC 2017 di Baercelona, Spanyol.

Pertama kali diperkenalkan pada September tahun 2000, Nokia 3310 merupakan salah satu ponsel paling laku di dunia dengan angka penjualan total mencapai 126 juta unit secara global. Feature phone sederhana ini dikenal tangguh dan memiliki baterai awet. Nokia 3310 bukan andalan satu-satunya dari pabrikan asal Finlandia tersebut. Sepanjang kiprahnya sebagai raja ponsel selama lebih dari satu dekade, Nokia telah banyak menelurkan model-model ponsel lain yang tak kalah menarik.

Berita Terkait :  Nokia Akan Meluncurkan Smartphone Terbarunya di MC 2017

Berbeda dari smartphone modern yang memiliki bentuk fisik monoton melulu didominasi layar touchscreen lebar- ponsel-ponsel jadul Nokia punya rancang bangun yang jauh lebih beragam. Ada yang serupa camcorder, ada juga yang digadang-gadang sebagai konsol game mini.

Nah, apa saja ponsel legendaris Nokia yang mungkin pernah menjadi primadona seperti Nokia 3310? Berikut ini 2 di antaranya yang patut anda ketahui:

1. Nokia N93i

Nah, apa saja ponsel legendaris Nokia yang mungkin “layak” lahir kembali seperti Nokia 3310? Berikut ini 5 di antaranya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Senin (27/2/2017). Dirilis pada tahun 2007, Nokia N930 memiliki tiga macam bentuk yang berbeda berkat sejumlah engsel fleksibel yang tertanam di tubuhnya.

Berita Terkait :  Android Nokia Gunakan Antarmuka Kamera Windows Phone?

Perangkat  ini bisa diatur agar berfungsi seperti ponsel lipat (flip phone) biasa. Bisa juga layarnya di angkat sehingga tampak seperti laptop mini dengan OS Symbian. Yang tak kalah penting, kamera Nokia N93i yang memiliki resolusi 3,2 megapiksel dan sanggup merekam video lewat lensa yang ditempatkan di bagian engsel, sehingga bentuknya menyerupai camcorder, lengkap dengan tombol rekam.

2. N-Gage

Hadir sebagai perlambang upaya Nokia masuk ke industri game mobile di awal abad ke-21, N-Gage merupakan gabungan konsol game portabel dan ponsel. Layarnya yang berbentuk persegi terletak di tengah, diapit d-pad (tombol arah) dan keypad numerik.

Berita Terkait :  Nokia Siap Bantu Indonesia Temukan Konsep Smart City Tepat Guna

Di jantungnya, N-Gage adalah smartphone berbasis OS Series 60 yang sanggup menjalankan aneka game dari kartu memori layaknya cartridge mini yang diselipkan di dalamnya. N-Gage sebenarnya gagal di pasaran dan tak sanggup bersaing dengan konsol game portabel sungguhan macam Nintendo Game Boy Advance ketika itu. Namun nama N-Gage terus hidup sebagai salah satu gadget ikonik Nokia.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More