Leicester City Bungkam Livepool 3-1

BABAT POST, Berita Liga Inggris – Leicester berhasil bangkit dari keterpurukan dengan mengalahkan Liverpool 3-1 di King Power Stadium pada hari Selasa (28/2). Jamie Vardy kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol.

Hasil ini belum mengganggu posisi Liverpool di peringkat lima klasemen, tetapi bisa digusur Manchester United bila mereka menang melawan Bournemouth pada hari Sabtu (4/3). Sedangkan bagi Leicester kemenangan ini langsung mengangkat mereka ke posisi 15 dengan 24 poin.

AHABET

Liverpool tampak bermain cukup santai pada pertandingan ini, mereka tak terburu-buru dan lebih berusaha untuk lebih banyak menguasai bola. Tetapi, seperti biasa Liverpool lebih banyak melakukan serangan kepada lawannya.

Leicester bermain kembali seperti musim lalu di mana mereka memanfaatkan serangan balik dan umpan-umpan langsung. Ini cukup efektif, dalam 20 menit mereka sudah menciptakan dua peluang bagus dari kaki Jamie Vardy.

JAYA POKER
Berita Terkait :  Akhirnya Ahok meminta maaf kepada seluruh umat muslih di Dunia

Liverpool akhirnya dikejutkan dengan gol Vardy pada menit 28. Terjadi kemelut di lini tengah dan bola mengarah ke Albrighton, gelandang ini langsung memberikan umpan terobosan kepada Vardy yang berlari sangat kencang mengalahkan Matip dan Lucas Leiva hingga langsung berhadapan dengan Mignolet.

Liverpool sedikit menaikkan tempo pertandingan dan mereka masih menguasai jalannya pertandingan, tetapi seperti ada yang hilang dari The Reds, mereka tampak bermain tidak antusias dan semangatnya agak kendur.

Liverpool pun kembali dikejutkan dengan gol kedua Leicester. Memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti bola sundulan Matip mengarah ke Drinkwater, gelandang Inggris ini langsung melesatkan tendangan first time cantik dan masuk mulus ke gawang Mignolet.

Berita Terkait :  Rumor Transfer : Ini Nama Pemain Calon Pengganti Coutinho di Liverpool

Di babak kedua Liverpool semakin memperkuat serangan mereka, tetapi Leicester bisa menangani ini, unggul 2-0 membuat The Foxes tampil sangat tenang. Mereka menunggu kesalahan pemain Liverpool dan langsung mengirim bola ke Vardy.

Liverpool bukan tak mampu menembus pertahanan Leicester karena mereka banyak menciptakan peluang pada laga ini ada 13 percobaan yang mereka buat dan 6 diantara mengarah ke gawang dalam waktu satu jam. Tetapi, Liverpool kurang efektif di kotak penalti. Dan salah satu kendala yang cukup besar adalah Schmeichel tampil sangat apik kali ini, ada tiga penyelamatan penting yang dibuat kiper Foxes ini.

Di saat sedang mencari gol Liverpool malah kebobolan lagi, kerja sama Vardy dengan Fuches berjalan lancar dan umpan silang Fuches berhasil disambar sundulan Vardy yang membuat Mignolet tak berdaya.

Berita Terkait :  Liverpool Amankan Lionel Messi-nya Polandia

Klopp menarik Lallana dan Mane, memasukkan Origi dan Moreno. Ini langsung memberikan dampak dalam waktu dua menit, Coutinho berhasil mencetak gol setelah mendapat umpan terobosan dari Emre Can.

Setidaknya ada dua peluang emas yang di dapat Liverpool setelah gol Coutinho, tetapi penmapilan Schmeichel benar-benar cemerlang dan pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Susunan pemain Leicester City vs Liverpool
LIVERPOOL (4-3-3): Mignolet; Clyne, Matip, Lucas, Milner; Lallana, Can, Wijnaldum; Mane, Coutinho, Firmino.
LEICESTER CITY (4-2-3-1): Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Drinkwater, Ndidi; Mahrez, Okazaki, Albrighton; Vardy.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More