Banjir Bandang Landa Bogor, Dua Orang Meninggal Terbawa Arus

  • Share

BABAT POSTBanjir bandang yang disebabkan jebolnya tanggul terjadi di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. Akibat peristiwa tersebut, seorang ibu dan anak meninggal karena terbawa arus.

“Telah terjadi bencana alam banjir bandang yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia dikarenakan terbawa arus,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (27/2/2017).

Dua korban meninggal adalah Anita Fauziyah Fitria (29) dan anaknya, Dziah Mahera Zikra (4). Keduanya merupakan warga Kampung Kedunghalang Sentral, RT 03 RW 04, Kelurahan Sukaresmi, Bogor.

Berita Terkait :  Pemkot Bogor bersihkan mural jaga keindahan kota

Banjir terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (27/2). Kejadian berawal saat hujan deras yang mengguyur lokasi menyebabkan tembok pembatas lapangan SMAN 2 Bogor sepanjang 20 meter ambrol.

“Luapan air menimpa rumah korban sehingga air masuk dan korban terbawa arus air yang cukup deras,” ujar Yusri.

Berdasarkan kesaksian warga sekitar, Atin (45), saat itu, Anita bersama suami dan dua anaknya tengah bercengkerama bersama di dalam rumah. Suami Anita dan anaknya yang laki-laki berhasil selamat.

Berita Terkait :  Baca yuk, Kisah Warga Tersapu Banjir Bandang Ciwidey

“Terus itu air masuk ke rumah, tembok belakang rumah korban jebol, air masuk ke rumah. Terus itu ibu sama anaknya hanyut. Suaminya (Hamid) sama satu anaknya (Dio, 7) selamat,” kata Atin saat ditemui di lokasi kejadian.

  • Share