Indra Sjafri Masih Mencari Pemain Dengan Akurasi Umpan Tinggi Untuk Timnas U-19

  • Whatsapp

Babatpost.com – Pelatih baru Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 Indra Sjafri memang sengaja mencari pemain khusus untuk bergabung dalam timnya menuju Piala AFF 2017. Indra mencari posisi pengumpan dari para pemain seleksi gelombang petama National Youth Training Centre, Di Depok.

Mantan manager-coach Bali United tersebut mulai memimpin TC nasional Rabu (1/3/2017) hingga tiga hari kedepan. 41 pemain jebolan Piala Suratin maupun rekomendasi praktisi sepak bola yang hadir juga bakal menjalani tes fisik maupun psikotes.

Read More
Berita Terkait :  Hasil dan Klasemen Liga 1 hari ini 4 Juli , Bhayangkara FC vs Barito Putera skor akhir 0-1

“Khusus sore hari ini, kita ingin lihat kemampuan passing (mengumpan). Itu perlu dalam membangun sebuah filosofi sepak bola yang akan saya jalankan nanti,” kata Indra kepada wartawan, pada Rabu (1/3/2017) sore tadi.

Indra juga membeberkan perbedaan visinya sekarang dibanding ketika melatih Timnas U-19 Indonesia pada 2013 lalu. Di tengah persiapan sempit, dia dituntut untuk menyeleksi pemain secara efektif sesuai kebutuhan.

Seperti yang diketahui, seluruh wonderkid yang dipanggil kali ini merupakan hasil turnamen Piala Suratin tahun lalu, jebolan PPLP (Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar), hingga mantan pemain Timnas U-16 dan U-19. Pada TC Timnas Indonesia U-19 gelombang kedua, barulah PSSI memanggil 86 hasil seleksi tingkat Asosiasi Provinsi (Asprov).

Berita Terkait :  Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Indonesia Pekan ke-17, 28 s/d 31 Juli 2017 dan Klasemen Sementara

“Yang kita lihat tentu kemampuan atau skill mereka, kecerdasan dia bermain secara taktikal dan terakhir fisiknya. Perbedaan fokus? Pertama waktu persiapan, dulu kan sangat panjang. Tapi mengenai identitas bermain dan filosofinya, kami tetap sama,” kata pelatih 54 tahun tersebut.

“Kami tertolong dengan pemberdayaan Asprov (Asosiasi Provinsi PSSI). Mereka mengadakan seleksi tingkat Asprov dan regional. Setelah TC ini semua hasil seleksi Asprov akan kami kumpulkan,” ucap Indra.

Related posts