Hasil Pertandingan Semifinal Piala Presiden 2017, Pusamania Borneo FC Vs Persib

Babatpost.com – Terjadi kejutan di laga lanjutan semifinal Piala Presiden 2017, setelah kekalahan Arema kali ini tim andalan kota Bandung yakni Persib Bandung juga harus gigit jari karena timnya kalah dari Pusamania Borneo FC 2-1.

Adapun tiga gol yang tercipta pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, tersebut dicetak melalui kepala tiga pemain berbeda, Kamis (2/3/2017) malam.

Read More
Berita Terkait :  Jakmania bikin ulah di Palmerah, Polisi sikat dengan gas airmata

PBFC II bermain menekan pada awal babak pertama. Pertahanan Persib pun sempat terlihat kelimpungan menahan gempuran tim arahan Ricky Nelson tersebut.

Alhasil, laga baru berjalan 14 menit, PBFC II sukses unggul lebih dahulu lewat tandukan Reinaldo da Costa memanfaatkan sepak pojok Asri Akbar.

Sundulan Reinaldo nyaris kembali menjadi mimpi buruk Persib. Namun, percobaan sang pemain pada menit ke-18 masih gagal menggandakan skor untuk timnya.

Persib mencoba bangkit. Sisi sayap yang dihuni Atep dan Febri Hariyadi menjadi pilihan skuad Maung Bandung untuk membangun serangan.

Akan tetapi, justru PBFC II yang kembali mengancam gawang Persib. Kemelut pun sempat terjadi di depan gawang I Made Wirawan pada menit ke-35.

Berita Terkait :  Hasil Liga 1 hari Ini Barito Putera vs Madura United skor akhir 2-2

Persib baru berhasil mencuri gol melalui sundulan Vladimir Vujovic pada menit ke-44 setelah memanfaatkan bola hasil tendangan sudut Febri yang menjadi liar setelah ditanduk Reinaldo.

Tercatat, gol Vlado tersebut menjadi kemasukan pertama PBFC II dalam waktu normal pada Piala Presiden 2017.

Memasuki paruh kedua, Persib lebih berani menyerang. Namun, pertahanan PBFC terlihat tampil lugas.

Pada menit ke-66, PBFC malah kembali unggul. Kali ini melalui sundulan Patrich Wanggai yang memanfaatkan sepakan bebas Asri Akbar.

Berita Terkait :  Prediksi Piala Presiden PSPS Riau vs Borneo FC 29 Januari 2018 Live di Indosiar

Selama sisa laga, tidak ada lagi peluang berarti dari kedua tim. Alhasil, skor 2-1 untuk kemenangan PBFC bertahan hingga peluit akhir ditiupkan wasit.

Pada laga kedua semifinal, Persib bakal menjamu PBFC II di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017).

Persib membutuhkan kemenangan 1-0 atau minimal berselisih dua gol pada laga semifinal kedua agar lolos ke babak pamungkas. (Segaf Abdullah)

HASIL PERTANDINGAN

Pusamania Borneo FC 2-1 Persib Bandung (Reinaldo da Costa 14′, Patrich Wanggai 66′; Vladimir Vujovic 44′)

Related posts