Jokowi Dan SBY bakal Bertemu, Apa Yang Bakal Mereka Bahas ?

Babatpost.com – Pertemuan Presiden dan Mantan pResiden bakal berlangsung yakni ANtara Presiden Jokowi dengan Mantan Presiden SBY yang akan berlangsung siang ini 9/3. Agenda apa yang bakal mereka bahas ?

Jubir Istana Kepresidenan Johan Budi menyatakan pertemuan akan digelar siang ini, Kamis (9/3/2017) di Kompleks Istana. Pertemuan dilakukan atas permintaan dari SBY.

Read More
Berita Terkait :  Petani Temanggung minta gudang hingga "green house" ke Presiden Jokowi

“Pak SBY meminta bertemu Pak Jokowi dan diterima siang ini oleh Pak Jokowi,” kata Johan.

Tentang perlunya pertemuan antara Jokowi dan SBY ini sudah lama jadi perbincangan para tokoh politik dan nasional. Hal tersebut terkait dengan dinamika politik yang menghangat pada bulan November 2014 sampai Februari kemarin.

SBY dalam salah satu pernyataanya bahkan mengaku sempat ingin bertemu Jokowi. Namun keinginan itu urung dilakukan. SBY menyebut ada pihak yang sengaja menghalangi kedua tokoh itu bertemu.

Berita Terkait :  Kemendagri harapkan BUMD ambil peran gerakkan pertumbuhan ekonomi

Belum jelas apa yang akan dibahas kedua tokoh tersebut dalam pertemuan ini. Keduanya diyakini akan membahas mengenai persoalan penting.

“Kedua tokoh itu merupakan orang baik, tentunya yang dibicarakan lebih ke soal-soal hal besar. Akan ada hal besar dan baik yang dibicarakan kedua tokoh ini nantinya,” kata Waketum Partai Demokrat Roy Suryo.

Senada dengan Roy, PDIP yang merupakan partai utama pendukung pemerintah juga menyatakan pertemuan tersebut akan membahas hal yang strategis.

“Presiden Jokowi sejak awal terbuka menerima tamu-tamu, apalagi tokoh-tokoh besar untuk berdialog tentang masa depan bangsa dan negara. Ada hal strategis yang akan dibicarakan keduanya,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristianto.

Berita Terkait :  Untuk Antisipasi Demo Tanggal 25 November Anggota DPR Wajib Pakai Tanda Pengenal

Pertemuan antara Jokowi dan SBY itu sekaligus adalah silaturahmi yang membangun dialog-dialog kebangsaan. Lebih jauh Hasto menilai, ada hal yang jauh lebih besar akan dibicarakan keduanya di luar panasnya Pilgub DKI saat ini.

“Ada hal jauh lebih strategis yang akan dibicarakan antara Pak Jokowi dan SBY di luar Pilgub,” kata Hasto.

Related posts