3 Aplikasi Pendidikan Terupdate di Android

BABAT POST – semua orang saat ini tentunya memiliki smartphone atau disebut dengan ponsel pintar. Nah perlu anda ketahui bahwa bukan sekedar smsan, chattingan, mainan game, dan foto selfie saja loh. Kini smartphone yang anda miliki bisa digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Sekarang ini sudah banyak banget aplikasi pendidikan di Android yang bisa kamu gunakan untuk mendukung aktivitas kamu sebagai pelajar/mahasiswa teladan. Dari mulai untuk mengasah kemampuan bahasa asing, hingga membuat belajar lebih menyenangkan.

Tentu saja, belajar melalui smartphone sangat efektif. Pasalnya, benda yang satu ini tak pernah lepas sedikit pun dari perhatian kita. Berikut 7 aplikasi pendidikan terbaik di Android yang bisa bikin kamu makin pintar.

Berita Terkait :  Inilah Solusi dari Acronis untuk Tangkal Ransomware Petya

Adapun 3 Aplikasi Pendidikan adalah sebagai berikut:

1. Learn Chinese – ChineseSkill
Di sekolah kamu ada pelajaran Bahasa Mandarin? Pusingnya setengah mati? Tenang, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Learn Chinese – ChineseSkill.

Aplikasi edukasi ini yang memungkinkan kamu belajar Bahasa Mandarin secara mudah dan menyenangkan. Setelah kamu install, buka aplikasi dan kamu akan menemukan 3 bagian utama yakni Learn, Review, dan Discover. Jangan khawatir bakal kesulitan, karena kamu akan belajar bahasa Mandarin benar-benar dari nol.

Mulai dari Basic 1 hingga 3 dan berikutnya kamu akan belajar warna, angka, makanan, waktu, pertanyaan, masih banyak lainnya. Silahkan langsung kamu jajal sendiri, jangat kaget kalau kamu dapat nilai 100.

Berita Terkait :  Yuk Jalan-jalan ke Pulau Galapagos dengan Google

2. Programming Hub, Learn to code
Aplikasi pendidikan berikutnya untuk belajar bahasa pemrograman alias coding yakni Programming Hub, Learn to code. Di era digital ini rasanya kemampuan pemrograman dan coding haruslah dimiliki oleh setiap orang, apalagi buat kamu yang masih pelajar.

Programming Hub, Learn to code merupakan aplikasi belajar coding dan bahasa pemrograman HTML, CSS, dan Javascript. Aplikasi ini memiliki compiler offline untuk belajar dan berlatih tanpa perlu koneksi Internet. Ada banyak koleksi contoh pemrograman, dan materi kursus yang lengkap. Semua kebutuhan untuk belajar coding di-bundle dalam aplikasi Programming Hub, Learn to code.

Berita Terkait :  Google My Account perbarui fitur untuk mencari Android dan iOS yang hilang

3. Duolingo – Learn Languages
Nilai pelajaran Bahasa Inggris kamu selalu jeblok? Atau sering diejek teman-teman karena Bahasa Inggris kamu belepotan? Ubah nasib kamu dan tingkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu dengan Duolingo. Duolingo adalah aplikasi edukasi untuk belajar bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris. Tak hanya tersedia di Android, tapi bisa digunakan di iOS dan aplikasi berbasis web lewat browser komputer kamu.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More