Perbaiki Ponsel Sendiri Hanya dengan Lihat Situs

  • Share

BABAT POST – apakah pernah mengalami ponsel rusak atau eror? Tenang saja, kamu gak usah merasa bingung karena buat kamu yang ponselnya sudah tidak ada garansinya dan mengalami kerusakan minor, kamu bisa kok perbaiki ponsel kamu sendiri dengan mudah dan tentunya pengeluaran keuangan kamu akan menipis.

Tanpa biaya, nggak buang-buang waktu. Dan dapat menghemat uang kamu untuk perbaikan HP kamu sendiri Buat memandu kamu, ini dia beberapa situs perbaikan ponsel yang menyediakan tutorial bongkar HP, bahkan ngasih tahu langkah penggantian spare part di HP kamu yang rusak. Apa saja situsnya?

Berita Terkait :  Rumor Terbaru Motorola G5 dan G5 Plus

1. Mobile Cell Phone Repairing
Situs pertama, mobilecellphonerepairing.com, menyediakan tutorial servis hardware dan software, mulai dari perbaikan sinyal hilang, kinerja HP yang lemot, bahkan tutorial ganti layar HP yang pecah atau tidak responsif. Di situs ini, kamu pun bisa lihat penjelasan masing-masing spare part di dalam HP, tools apa saja yang digunakan, termasuk tutorial servis hardware dalam bentuk video.

2. My Fix Guide
Jika kamu mau eksperimen bongkar HP buat cek kerusakan, kamu bisa mengakses myfixguide.com. Situs ini menyediakan tutorial disassembly berbagai tipe HP dari 18 merek global seperti Apple, Samsung, ASUS, Alcatel, BlackBerry, HTC, Huawei, LG, Meizu, Microsoft, Motorola, Nokia, Xiaomi, OPPO, OnePlus, Sony, ZTE dan Vivo.

Berita Terkait :  4 Smartphone Baru Terbaik 2017

Selain disassembly HP, myfixguide.com juga menyediakan tutorial bongkar perangkat lain seperti tablet, laptop, bahkan power bank, dan menyediakan toko online yang menjual berbagai spare part HP.

3. Sam Mobile
HP Samsung kamu rusak? Jika kerusakan HP kamu disebabkan software, kamu bisa menguliknya sendiri tanpa harus pergi ke jasa flashing OS. Lewat sammobile.com, kamu bisa mengunduh firmware untuk semua perangkat Samsung, mulai HP fitur, smartphone, tablet bahkan smart TV.

Untuk mengunduh firmware yang disediakan di Sammobile, kamu diharuskan registrasi lebih dulu. Jangan lupa, sesuaikan firmware yang mau kamu download sesuai dengan model number HP kamu.

Berita Terkait :  Smartphone Neo Reloaded, Hadir Dengan OS Android Nougat

4. Repairs Universe
Keempat adalah repairsuniverse.com yang menyediakan tutorial perbaikan HP melalui video, mulai dari step membongkar HP, penggantian spare part layar, cara mengganti casing, dan perbaikan part hardware lainnya.Buat kamu yang kesulitan cari spare part HP, situs ini juga punya toko online yang menyediakan berbagai part dan tools lengkap untuk perbaikan.

  • Share