Home Bola Liga Champions Jadwal Perempat Final Liga Champions 2017

Jadwal Perempat Final Liga Champions 2017

298
0
Klasemen sementara Liga Champions

Babatpost.com – Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions sudah resmi keluar, dua wakil Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid bakal menghadapi batu terjal di babak tersebut.

Barcelona dan Real Madrid menjadi tamu bagi lawan masing-masing. Pada Leg 1, yang berlangsung Selasa (11/4/2017), Barcelona berstatu tamu bagi Juventus. Sehari berselang, giliran Real Madrid yang datang ke Allianz Arena, markas Bayern Munchen.

Sepekan kemudian, posisi Real Madrid dan Barcelona berubah menjadi tuan rumah. Perjumpaan Juventus Vs Barcelona dan Bayern Munchen Vs Real Madrid, dianggap menjadi yang paling seru dibanding Borussia Dortmund Vs AS Monaco maupun Atletico Madrid Vs Leicester City.

Berlatar jadwal tersebut, Barcelona dan Real Madrid mendapat keuntungan. Bukan rahasia lagi, tim yang menjadi tuan rumah pada pertemuan kedua, memiliki benefit karena mereka bisa mendapatkan kesempatan jika terjadi hal negatif pada perjumpaan pertama.

Namun, tak semua situasi tersebut menghasilkan sisi positif. Barcelona pernah mengalami hal buruk kala disingkirkan Juventus dari ajang Liga Champions 2002-2003. Saat itu, Barcelona meraih hasil imbang 1-1 di Turin.

Berstatus tuan rumah, Barcelona justru kalah 1-2. Gol kemenangan Juventus lahir via Marcelo Zalayeta, enam menit sebelum selesai babak perpanjangan waktu. Tak pelak, Barcelona dan Real Madrid bakal mengawal hegemoni keuntungan sebagai tuan rumah.

Kubu Barcelona mengakui, status tuan rumah pada pertemuan kedua tak akan sama dengan apa yang mereka lalui kala membekap Paris Saint-Germain (PSG). “Kami menghormati Juventus, dan itu hal yang harus kami cermati. Juventus tak sama dengan PSG, dan bagi saya, laga penentuan justru saat leg 1 di Turin,” tegas Jordi Mestre, Wakil Presiden Barcelona, seperti dirilis Sport.es.

Komentar tersebut menjadi rujukan kalau Barcelona tak akan mudah melibas Juventus, meski di atas kertas mereka punya stok pemain dan corak permainan lebih agresif. Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved menganggap kunci utama terletak pada apa yang akan terjadi di Turin.

“Sangat menyenangkan bersua Barcelona, karena mereka adalah satu di antara tim ternama di dunia, dan tentu saja kami akan fokus pada perjumpaan pertama. Mereka tim kuat, tapi Juventus akan menunjukkan sisi kompetitif, terutama saat berlaga di Turin,” tegas Nedved.

Nedved mengaku tak bisa membeberkan prediksi. Bagi Nedved, pertemuan terakhir di final Liga Champions 2015, tak bisa menjadi ukuran. Pola dua pertemuan, kandang dan tandang, membuat setiap tim akan bekerja keras mengatur ritme atau strategi.

“Saya pikir Juventus sudah banyak berkembang sejak final tahun 2015. Juventus akan bermain tanpa takut kontra Barcelona. Kami siap bermain lebih dari 180 menit,” ancam Nedved.

Bagaimana Real Madrid?

Ancaman ala Juventus terhadap Barcelona sama dengan apa yang dikirim Bayern Munchen ke kubu Real Madrid. Sinyal waspada Real Madrid wajib kencang jika tak ingin dilibas kekuatan Bayern Munchen, yang terus menanjak.

Kekuatan tim asal Jerman sudah tak asing lagi bagi Real Madrid. Musim ini, El Real mencatat hasil imbang 2-2 saat kandang dan tangan kontra Borussia Dortmund. Performa Real Madrid tergolong minor saat bermain di tanah Jerman.

Real Madrid hanya sanggup menuai empat kemenangan dari 30 kunjungan ke negeri Adolf Hitler tersebut. Rinciannya, Real Madrid menuai 19 kekalahan. Total, Real Madrid memiliki rekor pertemuan dengan klub asal Jerman, yakni 22 kemenangan, lima seri dan tiga kekalahan saat berstatus tuan rumah di Santiago Bernabeu.

Real Madrid semakin terancam, karena Bayern Munchen ditangani Carlo Ancelotti. Sang pelatih FC Hollywood tak asing lagi dengan Real Madrid. Setidaknya, Ancelotti sudah memberikan prestasi menawan bersama Real Madrid.

Beruntung bagi Real Madrid, karena Bayern Munchen mencatat kekalahan musim ini. Bayern Munchen takluk 0-1 saat bersua Atletico Madrid. Terkini, Bayern Munchen mengemas tiga kemenangan terakhir saat kedatangan klub asal Spanyol.

Total, Bayern Munchen mencatat 18 menang, lima seri dan dua kalah saat menjamu tim asal Spanyol. Kala bertandang ke Spanyol, Bayern Munchen menuai enam kemenangan, lima seri dan 14 kekalahan.

Berkaca dari data statistik tersebut, Real Madrid wajib mendapatkan hasil bagus di Allianz Arena. “Pertandingan kontra Real Madrid sangat istimewa bagi kami. Bayern Munchen punya kepercayaan diri tinggi, dan kami ingin mengangkat trofi juara Liga Champiions. Saya yakin, kami punya kemampuan mengeliminir Real Madrid,” ancam Ancelotti.

Jadwal Lengkap Pertandingan 8 Besar Liga Champions:
Leg 1
11 April 2017
Borussia Dortmund Vs AS Monaco
Juventus Vs Barcelona

12 Arpil 2017
Atletico Madrid Vs Leicester City
Bayern Munchen Vs Real Madrid

Leg 2
18 April 2017
Leicester City Vs Atletico Madrid
Real Madrid Vs Bayern Munchen

19 April 2017
AS Monaco Vs Borussia Dortmund
Barcelona Vs Juventus