Jelang Seri Perdana di Losail Qatar, Rossi Pesimis Raih Podium

  • Whatsapp

BABAT POST – Pebalap MotoGP dari tim Yamaha Valentino Rossi, mengalami masa-masa yang cukup sulit sepanjang tes pra-musim. Dirinya hanya mampu mencapai posisi terbaik keenam di tes Sepang dan Qatar, bahkan di Phillip Island di urutan ke 12.

Padahal rekan satu timnya Maverick Vinales, yang terbilang baru mengenal Yamaha YZR-M1 untuk pertama kalinya, bisa menjadi yang tercepat selama tiga kali tes di 2017. Ini yang membuat Rossi, harus waspada terhadap Vinales.

Read More
Berita Terkait :  Rossi harus gunakan strategi lain agar bisa berada di barisan depan

Memandang seri perdana di Qatar akhir pekan ini, Rossi mengatakan, dirinya perlu menemukan kecepatan yang lebih baik, untuk bisa bertarung di lima besar nanti, dan menantang Vinales di arena balap.

“Selalu sulit untuk mengatakan, karena situasi berubah. Ini merupakan evolusi, seperti di Qatar pekan lalu, dalam simulasi terakhir Maverick sangat mengesankan,” ujar Rossi mengutip Motorsport.com, Rabu (22/3/2017).

“Secara pribadi saya juga lebih lambat. Jadi kami perlu mencoba untuk berimprovisasi, terutama dari sisi kecepatan saat di trek, dan mencoba untuk berjuang, untuk berada di posisi lima besar. Kami harus bekerja, harus meningkatkan kemampuan, saya berharap untuk menjadi kuat dan kompetitif” tutur Rossi.

Related posts