Inilah Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

BABAT POST – Samsung telah merilis kedua smartphone andalanya yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pada tanggal 29 maret 2017 lalu. Kabarnya kedua smartphone tersebut akan dipasarkan di Indonesia pada tanggal 8 April 2017 via jual beli online. Samsung sendiri akan memulai memasarkan kedua smartphone tersebut pada tanggal 21 April 2017 secara global.

Kedua smartphone ini memiliki ukuran layar berbeda. Dimana Samsung Galaxy S8 mengusung layar Super Amoled Display 5.8 inci dengan resolusi 1.440 x 2.660 pixels dan kerapatan 570 ppi. Sedangkan Galaxy S8 Plus memiliki layar 6.2 inci dengan resolusi 1.440 x 2.960 pixels dan kerapatan 529 ppi. Keduanya sama-sama dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang.

Berita Terkait :  Z2 ORION, Phablet Keren yang Asik untuk Telepon dan Nonton

Sedangkan untuk sistem operasinya mengusung Android Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI terbaru. Menariknya lagi, kedua smartphone ini dilengkapi asisten pribadi berbasis kecerdasan buatan (AI) bernama Bixby. Fungsinya hampir sama dengan SIRI, Cortana, dan Google Assistant yang akan mempermudah pengoperasian Galaxy S8.

Tak hanya itu, keduanya juga dilengkapi Iris Scanner sebagai sistem keamanan biometrik yang bisa memindai mata dan wajah pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Mengingat bagian depan didominasi layar, maka sensor pemindai sidik jari beralih kebagian belakang.

Berita Terkait :  Desain Resmi Samsung Galaxy S8

Pada bagian depan juga tersedia tombol home yang tertanam dibawah layar Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Menariknya, tombol home tersebut mendukung fitur 3D Touch. Sama seperti Galaxy S7 Series, smartphone ini juga mengantongi sertifikat IP68 yang membuatnya bisa berendam didalam air pada kedalaman 1.5 Meter selama 30 menit.

Lalu ada pula fitur Always On Display yang bisa dikustomisasi dengan beragam pengaturan. Perbedaan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang lainnya adalah baterai. Dimana Galaxy S8 dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sedangkan Galaxy S8 Plus mengusung baterai 3.500 mAh. Keduanya dilengkapi fitur Fast Charging yang membuat pengisian baterai semakin cepat. Ukuran dimensi dan bobot keduanya juga berbeda.

Berita Terkait :  Oppo Secara Resmi Buka Keran Pemesanan Jagoan Selfie F3 Plus

Apabila Galaxy S8 memiliki bodi berdimensi 148.9 x 68.1 x 8 mm dan berat 155 gram, maka Galaxy S8 Plus memiliki bodi berdimensi 159.5 x 73.4 x 8.1 mm dengan bobot 173 gram. Keduanya sama-sama mengusung teknologi 4G LTE Cat16 yang bisa mengakses internet dengan kecepatan 1 Gbps. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim Hybrid yang bisa kita masukan microSD dengan kapasitas mencapai 256G.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More