Prediksi Liverpool vs Everton : The Reds Tanpa Dua Pilar Andalan

BabatPost.com – Liga Premier Inggris membara akhir pekan ini. Laga penuh drama dan dendam akan tersaji di akhir pekan ini, tepatnya dari Derby Merseyside, di mana dua tim sekota yakni, Liverpool FC akan menghadapi Everton FC, di venue Anfield Stadium, pada hari Sabtu (01/03) malam WIB, guna mencari siapa penguasa kota Liverpool yang sebenarnya.

Dua tim dari kota pelabuhan Inggris tersebut punya peluang yang sama untuk lolos ke kompetisi Eropa di musim depan. Liverpool unggul enam poin atas rival sekotanya di papan klasemen Liga Premier Inggris. Jadi, laga syarat gengsi antara kedua tim ini nantinya akan sangat penting dalam upaya untuk mengamankan tiket ke Eropa.

Read More

Sang tuan rumah, Liverpool saat ini bercokol di peringkat empat klasemen Liga Premier Inggris dengan koleksi 56 poin hasil dari 29 pertandingan yang telah dimainkan. Namun Liverpool belum sepenuhnya aman, mengingat dua tim di bawahnya yakni United dan Arsenal hanya terpaut empat dan enam poin, selain itu dua tim tersebut juga masih menyimpan dua pertandingan yang belum dimainkan. So, Liverpool harus terus meraih kemenangan demi kemenangan jika tak ingin tergusur dari zona empat besar.

Liverpool dalam kondisi yang baik jelang laga ini, The Reds berhasil keluar dari hasil buruk yang menimpa mereka di awal tahun ini. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut hanya menelan sekali kalah dari lima laga terakhirnya di Liga Premier Inggris. Mengingat laga ini adalah laga derby yang penuh dengan rivalitas sejak dulu kala, Liverpool diyakini bakalan tampil habis-habisan untuk bisa meraih kemenangan di depan publik setianya.

Jelang laga penting ini, The Reds dinaungi kabar yang tak sedap dengan Firmino dan Coutinho dilaporkan sedang dalam kondisi yang kurang fit, usai bermain untuk Brasil di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. The Reds juga dipastikan tak akan memainkan Adam Lallana dan Jordan Henderson yang tengah mengalami cedera.

Dalam laga nanti, Klopp sepertinya akan ngotot untuk tetap menurunkan Coutinho dan Firmino yang belum sepenuhnya fit untuk membentuk trio lini serang bersama Sadio Mane. Untuk lini tengah, Klopp akan mempercayakannya kepada trio Lucas Leiva, Wijnaldum dan Emre Can guna menjadi pengatur irama permainan Liverpool. Sedangkan untuk lini belakang, duet Matip dan Lovren akan menjadi andalan Klopp untuk menjaga jantung pertahanan Liverpool.

Sementara itu di kubu Everton, tim asuhan pelatih Ronald Koemaan tersebut tengah dalam performa yang baik menjelang laga ini. The Toffees hanya menelan satu kekalahan dari lima laga terakhir, dan ini bisa jadi sinyal bahaya bagi Coutinho cs agar lebih waspada, jika tak ingin malu di depan pendukung setianya.

Everton diyakini akan memainkan para pemain terbaiknya di laga nanti guna meraih kemenangan di Anfield. Dalam laga nanti, Everton dipastikan akan kehilangan Bolasie, Coleman dan Funes Mori, yang saat ini tengah masuk ruang perawatan. Selain itu, Muhamed Besic, Schneiderlin dan McCarthy diragukan untuk turun di laga nanti lantaran dalam kondisi yang belum fit seratus persen.

Menghadapi Liverpool, Koeman dipastikan akan kembali mengandalkan Lukaku di sektor ujung tombak timnya. Lukaku bakal ditemani oleh Barkley dan Calvert-Lewin dari sisi sayap. Sementara Gueye dan Davies akan mengambil peran di lini tengah Everton. Sementara duet Jagielka dan Williams akan menjadi andalan Koeman di jantung pertahanan Everton.
Prediksi Line Up Liverpool vs Everton:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Wijnaldum, Lucas, Emre Can; Mane, Firmino, Coutinho.

Everton: Robles; Holgate, Williams, Jagielka, Baines; Davies, Schneiderlin, Gueye; Barkley, Lukaku, Calvert-Lewin.

Head to Head Liverpool vs Everton:
20/12/16 Everton 0-1 Liverpool (Premier League)
21/04/16 Liverpool 4-0 Everton (Premier League)
04/10/15 Everton 1-1 Liverpool (Premier League)
08/02/15 Everton 0-0 Liverpool (Premier League)
27/09/14 Liverpool 1-1 Everton (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:
19/03/17 Manchester City 1-1 Liverpool (Premier League)
12/03/17 Liverpool 2-1 Burnley (Premier League)
05/03/17 Liverpool 3-1 Arsenal (Premier League)
28/02/17 Leicester City 3-1 Liverpool (Premier League)
12/02/17 Liverpool 2-0 Tottenham (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Everton:
18/03/17 Everton 4-0 Hull City (Premier League)
11/03/17 Everton 3-0 West Brom (Premier League)
05/03/17 Tottenham 3-2 Everton (Premier League)
25/02/17 Everton 2-0 Sunderland (Premier League)
11/02/17 Middlesbrough 0-0 Everton (Premier League)

Prediksi Skor Liverpool vs Everton: 1-1.

Related posts