Candaan Google Sambut April Mop di Tahun 2017

BABAT POST – Mungkin sudah menjadi tradisi, Google tengah menyebarkan kembali beberapa candaan untuk sambut April Mop, tepat di tanggal 1 April 2017. Perusahaan internet terbesar di dunia ini juga tidak mau ketinggalan untuk merayakan April Mop.

Sekadar informasi, April Mop atau April Fools selalu diperingati setiap tahun pada hari pertama di bulan keempat. Di hari ini, semua orang seakan mendapat izin untuk berbohong sebagai guyonan.

Read More
Berita Terkait :  Google perbaiki tampilan Google plus, seperti ini

Di tahun ini, Google sudah menyebarkan berbagai info palsu yang dimaksudkan sebagai lelucon. Berikut ini daftar sejumlah canda menarik yang dilontarkan Google:

1. Google Maps Jadi Arena Main PacMan

Google Maps tampak berbeda pagi ini. Layanan peta dari Google ini tiba-tiba bisa digunakan untuk bermain game lawas, PacMan.

Pengguna bisa mengubah tampilan peta yang ada menjadi arena permainan PacMan, dengan berbagai “titik-titik” makanan dan musuh yang terus mengejar.

Menariknya, tidak hanya lewat PC, pengguna juga dapat memainkan PacMan di smartphone dan tablet. Akan tetapi, khusus untuk kedua perangkat tersebut, PacMan hanya bisa dimainkan di lokasi tertentu.

Berita Terkait :  Android O Akan Ada di Google I/O

2. Google Panda

Google Jepang baru saja “merilis” sebuah produk baru bernama Google Panda. Produk ini, seperti namanya, berwujud panda dalam versi yang sangat imut. Boneka tersebut dapat berbicara dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan penggunanya secara tepat dan cepat.

“Waktu respon boneka ini hanya 0,3 detik dari pertanyaan pengguna,” canda Google. Boneka panda ini pun dapat ditaruh di lengan tangan dan, tentunya, dielus-elus ketika pengguna sedang bosan.

3. Keyboard tanpa tombol

Berita Terkait :  Google Akan Meluncurkan Smartphone Seharga USD30 Untuk Konsumen Negara Berkembang

Tidak hanya satu, Google Jepang merilis dua candaan tahun ini. Produk kedua yang “diumumkan” oleh Google Negeri Sakura adalah perangkat keyboard tanpa tombol. Produk candaan ini berbentuk terompet pesta yang bisa digunakan untuk mengetik dengan cara meniup perangkat tersebut.

Ceritanya, produk tersebut terhubung dengan Bluetooth untuk menginput teks. Menurut klaim Google, perangkat ini sangat optimal untuk digunakan ketika pengguna tidak bisa mengetik menggunakan tangan.

Related posts