Nokia 6, Build Quality Tak Main-main

BABAT POST – Kembalinya Nokia ke pasaran gadget tahun ini membuat banyak konsumen setianya yang menunggu setiap produk terbaru. Ciri khas Nokia yang sejak dulu menyodorkan kualitas pembuatan atau build quality kelas wahid sepertinya kembali berlanjut di Nokia 6. Jerry Rig Everything membongkar ponsel ini dan menemukan penggunaan material yang tak main-main.

Desain unibodi berarti pengguna harus sedikit bersabar ketika membongkar ponsel ini. Bagian layar sebagai satu-satunya ‘jalan masuk’ untuk mengungkap jeroan Nokia 6 memiliki sambungan yang kokoh meski hanya menggunakan perekat.

Berita Terkait :  Nokia 6 Siap Debut di China Seharga 3,2 Juta

Jerry Rig Everything butuh waktu beberapa menit memanaskan pinggiran layar Nokia 6 untuk membuat perekatnya melemah. Selanjutnya butuh sedikit congkelan untuk melepas layar dari bodi utama. Ketika terlepas, akan terlihat lempengan besi sebagai rangka utama Nokia 6.

Lempengan besi yang dimaksud juga merupakan dudukan untuk layar dan baterai yang menempatinya. Menariknya Nokia sampai menggunakan 19 sekrup untuk memastikan sambungan lempengan besi tersebut terhadap keseluruhan komponen ponsel. Metode ini terbukti bikin Nokia 6 jadi tahan banting.

Berita Terkait :  Fantastis! LeEco X650 Capai Skor Benchmark Hingga 104.488 Poin

Lanjut ke bagian komponen, lagi-lagi HMD sebagai pembuatnya menggunakan lempengan besi lagi yang kali ini berfungsi sebagai layer pelindung komponen utama. Termasuk di dalamnya adalah kamera utama dan kamera selfie. HMD juga memperkuat perlindungan layer tambahan itu dengan beberapa sekrup lagi.

Meski terdengar rumit ketika dibongkar, nyatanya proses pemasangan malah terbilang mudah. Hanya perlu ikuti langkah ketika membongkar, maka Nokia 6 yang tadinya berantakan bisa kembali disatukan dengan sempurna.

Dalam videonya ini, Jerry Rig Everything membuktikan kalau Nokia masih tetap mempertahankan build quality yang selama ini jadi ciri khas. Tapi bukan berarti pengguna maupun teknisi ponsel bakal kesulitan ketika membongkarnya. Nokia 6 dipastikan termasuk ponsel yang mudah diperbaiki.

Berita Terkait :  Inilah 5 Fitur Terbaik Nokia 6

Nokia 6 pun memunculkan goresan pada layar di level 7. Hal ini menegaskan bahwa tampilan Nokia 6 cukup mumpuni menghadang goresan dari video JerryRigEverything. Pengujian selanjutnya adalah menggores pad di bawah layar Nokia 6 menggunakan silet. Ponsel itu tampak kuat dan diakui JerryRigEverything sebagai salah satu landasan smartphone yang tahan banting.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More