Beranda Berita Lamongan Komunitas Pencak Silat Lamongan Galang Dana Bagi Korban Longsor Ponorogo

Komunitas Pencak Silat Lamongan Galang Dana Bagi Korban Longsor Ponorogo

Iklan

BabatPost.com – Puluhan pesilat dari berbagai perguruan yang tergabung dalam Komunitas Pasukan Perdamaian Pencak Silat Indonesia (P3SI) di kabupaten lamongan menggelar penggalangan dana (minggu/9/4/2017), penggalangan dana ini sebagai aksi solidaritas dan kepedulian para pesilat kepada korban bencana longsor di Ponorogo.

Sejak pukul 09.00 para pesilat ini bergerilya di sekitaran alun alun lamongan, lengkap dengan seragam silat masing masing perguru dan di tambah bendera kebesaran dari masing masing perguruan.

Bahrul selaku ketua Komunitas Pasukan Perdamaian Pencak Silat Indonesia (P3SI) korwil Lamongan mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian pesilat di Lamongan kepada korban bencana longsor Ponorogo, selain itu juga agar masyarakat Lamongan tahu bahwa kami para pesilat dari berbagai perguruan yang berbeda beda dapat bersatu demi citra pencak silat yang lebih harmonis dan ramah di Kabupaten Lamongan.

“Kegiatan penggalangan dana ini yang hadir yakni dari perguruan IKS PI kera sakti, persaudaraan rumpun setia hati (PRSH), pencak silat nu Pagar Nusa, pencak silat satria tunggal, semoga untuk kedepanya semakin banyak perguruan di kabupaten lamongan yang bersedia untuk menjalin perdamaian di komunitas ini” Tambah Bahrul.

Hingga akhir penggalangan dana berlangsung lancar dan penuh keakraban, rencana dana yang telah terkumpul ini akan di transfer ke posko bencana P3SI pusat yang berada di madiun dengan no rekening bank BRI 3212-01-044175-53-6 atas nama “pasukan perdamaian pencak silat Indonesia” untuk selanjut nya di berikan kepada para korban bencana longsor Ponorogo, bersama sama dengan dana yang telah di kumpulkan oleh korwil korwil di kabupaten lain se indonesia. (dkl)