Hasil Liga Inggris : Sunderland 0-3 Manchester United

  • Share

BabatPost.com – Manchester United terus menjaga asa untuk finis di posisi empat besar setelah mengalahkan Sunderland 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (9/4) malam WIB.

Berkat kemenangan ini, United untuk sementara naik ke urutan kelima dengan koleksi 57 poin, terpaut empat angka dari Manchester City yang ada di atasnya, selagi kekalahan membuat Sunderland terpuruk di dasar klasemen setelah hanya mengumpulkan 20 angka.

Bermain di Stadium of Light, United yang bertindak sebagai tamu tampil tanpa kiper utama David de Gea yang disebut Jose Mourinho mengalami “masalah kecil”, dengan Sergio Romero mengisi posisi di bawah mistar. Selain itu, Marouane Fellaini memulai pertandingan ini sebagai kapten Setan Merah.

Berita Terkait :  Leicester City Bungkam Livepool 3-1

Terlepas kondisi tersebut, United mengawali laga ini dengan baik dan mendapatkan kesempatan emas melalui Jesse Lingard di menit-menit awal, yang sayangnya tidak bisa dimaksimalkan. Tim tuan rumah kemudian sanggup menyamainya namun itu tidak berlangsung lama.

Di menit ke-30, penyerang gaek United Zlatan Ibrahimovic menghadirkan mimpi buruk untuk tim tuan rumah, dengan ia melakukan aksi individu di luar kotak penalti sebelum menembak bola yang tak bisa dijangkau kiper Jordan Pickford.

Keadaan kemudian memburuk untuk Sunderland arahan David Moyes di pengujung babak pertama, mengingat gelandang Sebastian Larsson harus mandi lebih awal setelah diganjar kartu merah oleh wasit karena dianggap melakukan tekel keras kepada Ander Herrera.

Berita Terkait :  Covid-19 Buat Pelatih Brighton Kehilangan Anggota Keluarga

Adapun bermain dengan 10 orang menjadikan semua terasa sulit untuk Sunderland. Hal itu bisa dilihat dengan mereka yang keteteran menghadapi serangan lawan, bahkan gawangnya harus kembali jebol di menit awal babak kedua lewat tendangan terarah Henrikh Mkhitaryan.

Keunggulan pemain membuat United tampil sangat leluasa. Lini tengah sukses dikuasai dan setelahnya ada banyak peluang yang hadir namun sejumlah kesempatan yang dimiliki Lingard, Paul Pogba hingga Ibra tak juga berbuah gol.

Meski begitu, di menit-menit terakhir United akhirnya bisa menutup kemenangannya berkat sontekan pemain pengganti Marcus Rashford yang berbuah gol ketiga, itu setelah ia menuntaskan assist Ibra di dalam kotak.

Berita Terkait :  Hasil Pertandingan Manchester United 1-1 Everton : Gol Pinalti Ibrahimovic Jadi Penyelamat

Susunan Pemain

Sunderland: Pickford; Jones, Kone, Denayer, Oviedo (Manquillo 39’); Cattermole (Borini 66’); Ndong, Rodwell, Larsson; Defoe, Anichebe.

Manchester United: Romero; Darmian, Bailly, Rojo, Shaw (Blind 61’); Fellaini, Herrera, Pogba; Mkhitaryan (Martial 78’), Ibrahimovic, Lingard (Rashford 64’).

  • Share