Beranda Berita Internasional Kamis Putih Paus Fransiskus, Rayakan Bersama Dengan Para Mafia

Kamis Putih Paus Fransiskus, Rayakan Bersama Dengan Para Mafia

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

babatpost.com – Pada Hari Suci Umat Kristiani yakni Kamis Putih rencananya Paus Fransiskus akan membasuh kaki para narapidana yang berada di penajara terketat di Italia yakni Penjara Paliano, Selatan Roma.

Radio Vaticana melansir, Sri Paus akan mengunjungi penjara tersebut, Kamis (13/4/2017) sore ini. Kunjungan itu dalam rangka perayaan Misa Kamis Putih, yakni memperingati perjamuan terakhir Yesus Kristus dengan para muridnya sebelum penyaliban.

“Penghuni penjara ini terus menerus meminta kepada saya agar Sri Paus datang berkunjung. Itu permintaan mereka dari tahun-tahun lalu. Kini, mereka kaget, terharu sekaligus gembira mendengar Bapa akan datang,” tutur Imam Penjara Paliano Pastor Luigi Paoletti.

Untuk diketahui, Penjara Paliano dihuni 74 narapidana kasus mafia yang terdiri dari pria maupun wanita. Puluhan mafia tersebut dikumpulkan menjadi satu dalam penjara tersebut untuk menghindari pembunuhan oleh mantan rekan-rekan mereka.

Sebab, napi di penjara tersebut adalah mafia yang mau membantu pemerintah. Sementara Sri Paus sendiri dikenal sebagai sosok yang menentang mafia dan organisasi sejenis.

Paus Fransiskus memunyai tradisi merayakan Misa Perjamuan Terakhir di penjara-penjara, sejak Maret 2013.

Dalam peringatan tersebut, Sri Paus tak segan-segan membasuh kaki narapidana dari berbagai agama, Katolik, Koptik, maupun Islam.