Hasil Pertandingan Persib dan Arema 15 April, Skor Imbagn Tanpa Gol

babatpost.com – Laga Perdana pada Liga 1 2017 mempertemukan dua tim besar tanah air yakni persib Bandung dan Arema Malang. DI Pertandingan ini Persib bakal memamerkan kemampuan dua pemain bintang mereka.

Kehadiran Michael Essien dan Carlton Cole belum memberikan dampak positif buat Persib. Aksi keduanya saat melawan Arema tak membuat Persib menghindari skor 0-0 di akhir pertandingan, Sabtu (15/4/2017) malam WIB.

Read More

Laga Persib melawan Arema yang dibuka dengan tendangan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi itu langsung berjalan sengit sejak awal. Itu karena kedua tim sama-sama menurunkan kekuatan penuh. Michael Essien yang diturunkan sebagai starter langsung memperlihatkan aksi individunya di menit ketiga.

Di menit ketujuh, Esteban Vizcarra nyaris membawa Arema unggul 1-0. Setelah mengecoh Vladimir Vujovic, ia melepaskan tendangan kaki kiri keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Berita Terkait :  Prediksi Liga 1, Arema FC vs Barito Putera 5 Mei 2017

Tempo permainan berlangsung cepat hingga memasuki menit ke-10. Namun, sampai saat ini Arema yang lebih banyak menekan pertahanan Persib. Sayang, beberapa pemain Arema terlalu terburu-buruk untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Memasuki menit ke-15, tuan rumah mulai lepas dari tekanan. Mereka kerap melancarkan serangan dari dua sisi sayap mereka. Shohei Matsunaga yang menggantikan tugas Sergio Van Dijk lebih banyak beroperasi di sisi kiri bersama Atep. Di sisi kanan serangan Persib ada Febri Hariyadi.

Namun, belum ada crossing yang bisa dimaksimalkan para pemain Persib. Mereka nyaris membuka keunggulan di menit ke-17. Berawal dari eksekusi bola mati Essien, Achmad Jufriyanto nyaris menyambut bola dengan tandukan sebelum digagalkan kiper Kurnia Meiga.

Gol Anulir

Di menit ke-25, Hanif Sjahbandi harus mendapat kartu kuning saat menghentikan pergerakan Essien menuju pertahanan Arema. Akibat tekel Hanif, Essien pun sempat di bawa ke pinggir lapangan untuk mendapatkan perawatan pada bahunya.

Di menit ke-31, Febri sempat membuat lini belakang Arema khawatir lewat kecepatannya. Sayang, bola sodorannya terlalu cepat bergulir untuk kembali diambil hingga hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Arema.

Berita Terkait :  Heboh !!! Presiden Jokowi akhirnya jadi kakek, ini beritanya

Di menit ke-38, Cristian Gonzales sukses menceploskan bola ke gawang kawalanan I Made Wirawan setelah memanfaatkan bola muntah. Sayang, gol tersebut dianulir karena Gonzales sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Di menit ke-43, serangan balik Persib nyaris membuahkan gol. Sayang, Shohei yang berlari di sisi kanan serangan Persib terlalu terburu-buru melepaskan tendangan. Semenit kemudian, giliran Gian Zola yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih bisa diamankan Kurnia Meiga.

Kedua tim sama-sama masih mendapatkan peluang di sisa waktu babak pertama. Namun, skor kacamata masih bertahan hingga pertandingan berakhir.

Babak Kedua

Setelah buntu di babak pertama, pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan pergantian. Salah satunya adalah memasukkan Carlton Cole, mantan striker West Ham yang juga masuk dalam kategori Marquee Player seperti Essien.

Di menit ke-55, berulang kali Persib menggempur pertahanan Arema. Namun, serangan terakhir yang diakhiri dengan tendangan Tony Sucipto masih belum membuahkan gol. Dua menit kemudian, giliran Arema yang mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di depan kotak penalti Persib. Tendangan Gonzales memang mampu melewati pagar hidup, tapi masih mengarah tepat ke pelukan I Made.

Berita Terkait :  Bali United tantang Arema di Kanjuruhan

Belum ada lagi serangan yang membahayakan kedua tim hingga laga memasuki ke-60-an. Seperti babak pertama, pertarungan kedua tim hanya terpusat di tengah lapangan. Banyak peluang yang terbuang sia-sia.

Adam Alis sempat mendapatkan peluang di dalam kotak penalti pada menit ke-70. Setelah berusaha mengecoh dua pemain Persib, Pemain Terbaik Piala Presiden 2017 ini melepaskan tendangan mendatar yang masih melenceng ke sisi kanan gawang I Made.

Menit ke-77, Djadjang menyudahi aksi Essien dengan menariknya keluar. Ia digantikan Dedi Kusnadar. Namun, keputusan itu tetap tak mengubah jalannya permainan. Meski banyak menyerang yang terfokus pada Cole, tak ada satu pun peluang yang bisa dikonversi jadi gol.

Related posts