Beranda Otomotif Mobil Harga Suzuki Ignis Terbaru Ancam Pasar LCGC

Harga Suzuki Ignis Terbaru Ancam Pasar LCGC

51
0
Harga Suzuki Ignis Terbaru Ancam Pasar LCGC

BABAT POST – Suzuki Ignis mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai Rp 139,5 – Rp 169,5 juta.

Compact Crossover ini memberikan pilihan masyarakat Indonesia terutama model yang berada di segmen LCGC. Dengan harga di bawah Rp 200 juta, pengganti Suzuki Splash kali ini agak berbeda.

Suzuki Ignis hadir dalam tiga varian, yakni GL MT, GX MT, dan GX AGS. Semuanya dibekali dengan mesin 1.197 cc empat silinder yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 83 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm di 4.200 rpm.

Suzuki memasarkan Ignis dengan harga Rp 139,5 untuk GL MT, Rp 159,5 juta (GX MT), dan Rp 169,5 juta (GX AGS). Bila dibandingkan dengan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), harga Ignis cukup kompetitif.

Ignis GL MT yang menjadi varian termurah, harganya bahkan lebih murah dibanding Toyota Agya 1.000 cc TRD bertransmisi otomatis yang dipasarkan Rp 139,61 juta. Untuk Ignis GL MT, harganya bersaing dengan dengan Toyota calya tipe tertinggi yang dipasarkan Rp 152,15 juta.

Sedangkan untuk Ignis GX AGS, bila bersanding dengan pesaing lain di segmen city car. Contohnya seperti Etios Valco 1.2 E MT yang dipasarkan Rp 165,1 juta, Daihatsu Sirion 1.3 MT dengan Rp 162,525 juta, atau Honda Brio RS MT Rp 163 juta.

Ignis GX AGS menjadi city car termurah yang memiliki transmisi “setengah otomatis”. Karena untuk Brio CVT dan Sirion matik harganya sudah lebih dari Rp 170 juta.

Ignis hadir dengan enam pilihan warna untuk model GL, yakni Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue pearl Metallic, dan Glistering Grey Metallic.

Sedangkan untuk tipe GX disuguhkan dengan tujuh pilihan warna, Silky Silver, midnight Black Pearl, Arctic White Pearl, Glistering Grey Metallic, Dual Tone Uptown Red pearl and Midnight Black Pearl, Dual ToneTinsel Bluw Pearl and Midnight Black Pearl dan Dual Tone Tinsel Blue pearl and Arctic White Pearl.