Beranda Pilihan Editor Pengguna Android Bisa Buka Instagram Secara Offline

Pengguna Android Bisa Buka Instagram Secara Offline

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Facebook resmi mengumumkan fitur terbaru dari Instagram pada acara konferensi F8 di California, AS, Selasa (18/4). Fitur tersebut memungkinkan pengguna Instagram bisa berselancar secara offline.

Pengguna Instagram yang menggunakan perangkat mobile berbasis Android kini bisa membuka aplikasi tersebut secara offline. Mereka bisa melihat-lihat unggahan temannya ketika masih online sebelumnya.

Lewat fitur ini, pengguna bukan hanya bisa menyimpan draft atau mengunggah antrian foto, tapi juga bisa memberikan ‘like‘ dan ‘comment‘ di foto temannya. Bahkan, pengguna juga bisa ‘follow‘ dan ‘unfollow‘ akun tanpa koneksi data.

Saat pengguna sudah memiliki akses internet, Instagram akan melacak riwayat aktivitas ini dan menyelesaikannya. Jadi, bukan berarti pengguna bisa berselancar secara bebas ketika offline di Instagram, tapi tetap memerlukan jaringan internet untuk menyelesaikan aktivitas tersebut.

Sebagai tambahan, Instagram juga akan membuat cache dari beberapa bagian aplikasi, yang kemungkinan seperti profil yang telah dilihat, juga bagian ‘Explore’. Hal ini membuat pengguna tidak lagi melihat layar kosong ketika memiliki koneksi internet yang buruk.

Pembaruan ini dilakukan oleh Facebook untuk meningkatkan pengalaman pengguna di negara-negara yang memiliki akses terbatas dalam urusan jaringan internet. (kop)