Aksi 5 Mei, Warga Jateng Dihimbau Kapolda Agar Tak Usah Ikut

Babatpost.com – Sebuah aksi damai akan kembali di gelar di Jakarta 5 mei Besok. Kapolda Jawa tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan bahwa dia mempersilahkan warga Jatengh yang ingin ikut menyampaikan isi pikirannya, Namun dengan catatan penyampaian aspirasi dilakukan di daerah masing-masing dan tidak perlu mengerahkan massa yang banyak.

“Kalau mau menyampaikan aspirasi, di daerah masing-masing saja,” kata Condro, Kamis (4/5/2017).

Kepolisian Jawa Tengah sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak yang kemungkinan mengerahkan massa ke Jakarta untuk aksi 5 Mei. Hingga kini belum ada laporan pengerahan massa dari Jawa Tengah ke Jakarta untuk aksi tersebut.

Berita Terkait :  KSP kawal komitmen pemerintah hidupkan moderasi beragama

“Ya yang pertama tidak perlu ada aksi. Kalau mau aksi jangan ke Jakarta, di Jateng saja. Kalau mau aksi ya jangan banyak-banyak,” pungkas Condro.

Seperti pada aksi-aksi di Jakarta sebelumnya, Polda Jawa Tengah juga siap membantu pengamanan jika dibutuhkan. Untuk aksi kali ini, Polda Jawa Tengah menyiapkan anggota sebanyak 5 SSK (Satuan Setingkat Kompi) atau sekitar 500 personel. “Ya, ada 5 SSK,” pungkas Condro.

Untuk diketahui, massa GNPF MUI berencana mendatangi gedung Mahkamah Agung dalam aksi 5 Mei seusai salat Jumat. Massa akan melakukan long march dari Masjid Istiqlal.

Related posts