Beranda Gaya Hidup Kesehatan Baca Nih, Bahaya Jika Anda Meminum Air Laut Secara Langsung

Baca Nih, Bahaya Jika Anda Meminum Air Laut Secara Langsung

21
0

Babatpost.com – Pernahkah anda mendengar cerita bahwa air laut banyak mengandung bakteri bahkan racun berbahaya bagi tubuh. Dan ternyata benar air laut banyak mengandung partikel yang tak terlalut seperti bahan organik dan garam.

Senyawa yang ada di dalam air laut selama bertahun-tahun berinteraksi dengan partikel lain yang sifatnya mencemari air laut itu sendiri. Hasil dari pencemaran tersebut adalah air laut terkontaminasi dengan berbagai bakteri, kuman, virus, bahkan jamur yang dapat menyebabkan masalah pada tubuh manusia jika tertelan.

Dikutip dari The Verge, Minggu (7/5/2017), seorang fotografer David Liittschwager mengungkapkan apa yang terkandung dalam setetes air laut. Gambar yang diperbesar sebanyak 25 kali itu menunjukan bahwa air laut mengandung plankton, cacing, larva dan telur ikan. Tentunya, apa yang tertangkap dalam gambar yang diperbesar tersebut dapat mengakibatkan kerusakan fatal pada tubuh manusia. Sebaiknya dihindari untuk menelan air laut saat berenang atau beraktivitas di laut.