Setelah Inggris, Rusia Mengaku Mampu Tangkal Serangan Wannacry

Babatpost.com – Serangan virus komputer jahat yang sukses beberapa negara kalang kabut ini bernama Ransomware Wannacrypt. NEgara – negara di dunia pun tidak tinggal diam dengan serangan virus ini. Rusia salah satunya.

Perusahaan keamanan siber Rusia, Kaspersky Labs termasuk yang pertama yang mengenali virus yang disebut “Wanna Cry” yang memanfaatkan kerentanan dalam sistem operasi Windows untuk mengenkripsi file tanpa seizin penggunanya.

Sekelompok peretas yang dikenal sebagai “Pialang Bayangan” diyakini mencuri program Badan Keamanan Nasional Amerika bulan April lalu dan menyebarkannya untuk meminta tebusan data pengguna di seluruh dunia untuk mendapatkan keuntungan tunai.

Berita Terkait :  Prediksi Uji Coba Hungaria vs Rusia 6 Juni 2017

Kaspersky Labs awalnya melaporkan 45 ribu serangan oleh virus itu di lebih dari 70 negara di mana Rusia paling banyak diserang. “Ruang lingkup sasaran dan korban tampaknya jauh lebih besar,” demikian bunyi laporan peringatan Kaspersky.

Dalam beberapa jam perusahaan keamanan internet lainnya mengatakan jumlah komputer yang menjadi target lebih dari 75 ribu komputer di 100 negara. Jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More