Prediksi Liga Inggris, Arsenal vs Sunderland 17 Mei 2017

BABAT POST –  Prediksi Liga Inggris, Arsenal vs Sunderland 17 Mei 2017 – The Gunners Arsenal berada di ujung tanduk untuk meraih 4 besar dengan wajib menang saat menjamu Sunderland di pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris pada tengah pekan ini. Bentrokan kedua tim ini rencananya akan diselenggarakan di Emirates Stadium pada hari Rabu (17/5) pukul 01.45 WIB.

Arsenal masih peluang bermereka untuk finis di posisi 4 besar klasemen, menyusul kemenangan telak dengan skor 4-1 atas Stoke City pada akhir pekan kemarin. Arsenal saat ini terpaut 3 poin atas Manchester City  dan Liverpool 4 poin dalam perebutan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan. Dengan demikian, kemenangan atas Sunderland dalam duel kali ini bisa membuat tim besutan Arsene Wenger ini kembali berpacu dengan City, di mana Pep Guardiola dan timnya akan bertemu West Bromwich Albion di pertandingan lainnya.

Pun jika Arsenal dan Man City menang dalam laga ini posisi Gunners paling rawan gagal ke-4 besar. Dengan the Reds hanya akan melawan the Boro di laga terakhir dan Man City melawan Watford –dimana kedua pesaing diprediksi menang-, kemenangan Gunners atas Everton dipekan terakhit juga akan sia-sia. So Wenger hanya berharap kedua lawannya terpeleset dilaga terakhirnya.

Berita Terkait :  Prediksi Copa Del Rey Girona vs Levante 27 Oktober 2017

The Gunners menatap laga kali ini dalam kondisi mental yang sangat baik setelah memenangkan 3 pertandingan terakhir secara beruntun di Liga Premier Inggris, termasuk menang atas Manchester United dan Southampton, masing-masing dengan skor 2-0. Tambahan lagi, rekor kandang Arsenal nyaris sempurna setelah memenangkan 9 dari 11 pertandingan terakhir di Emirates Stadium. Dengan demikian, sepertinya Mesut Ozil Cs tidak akan menemukan banyak kesulitan ketika menjamu Sunderland pada tengah pekan ini.

Sementara dari kubu tim tamu, penampilan Sunderland yang mengecewakan sepanjang musim ini membuat mereka menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga Premier Inggris. Dengan demikian mereka tidak memiliki kepentingan apa pun dalam bentrokan kali ini, selain untuk menjaga harga diri mereka meski telah tersingkir dari kompetisi elit Inggris pada musim depan.

The Black Cats memastikan kemenangan dalam pertandingan tandang terakhir mereka ketika mengalahkan rival degradasi, Hull City, dengan skor 0-2 pada dua pekan lalu. Namun demikian, mereka telah gagal mencetak gol dalam 10 laga dari 12 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier Inggris.

Berita Terkait :  Prediksi Piala Super Spanyol Barcelona vs Real Madrid 14 Agustus 2017 Live di tvOne

Sementara jika menilik dari catatan sejarah pertemuan kedua tim, nampaknya Arsenal adalah lawan yang terlalu tangguh untuk Sunderland. Tercatat bahwa Arsenal telah memenangkan 4 dari 6 pertemuan terakhir kedua tim. Sementara 2 laga lainnya berakhir dengan hasil seri selama periode tersebut.

Dan jelang laga kali ini, Wenger dipastikan tidak bisa menurunkan komposisi tim terbaiknya. Nama-nama seperti Kieran Gibbs, Alexis Sanchez, Alex-Oxlade Chamberlain dan Santi Cazorla dipastikan absen karena mengalami cedera. Namun demikian, Wenger kemungkinan besar akan tetap melanjutkan formasi eksperimennya, 3-4-2-1 yang terbukti cukup berjalan dengan baik dalam beberapa pekan terakhir ini.

Dengan skuat yang ada, Wenger akan menempatkan Rob Holding, Shkodran Mustafi dan Laurent Koscielny untuk mengisi peran 3 pemain bertahan. Sementara Danny Welbeck akan menjadi ujung tombak serangan dengan dibantu oleh Theo Walcott dan Mezut Ozil yang berperan sebagai gelandang serang.

Dari kubu tim tamu, pelatih Sunderland, David Moyes belum bisa memainkan Paddy McNair, Duncan Watmore, Jan Kirchhoff dan Bryan Oviedo yang masih berkutat dengan cedera. Dengan skuat yang ada, Sunderland akan mengandalkan Jermain Defoe sebagai ujung tombak serangan. Striker gaek Inggris itu nantinya akan dibantu oleh Wahbi Khazri dan Fabio Borini yang akan menusuk dari sektor sayap.

Berita Terkait :  Prediksi Kualifikasi Piala Dunia RD Congo vs Guinea 12 November 2017

Prediksi laga, Gunners kami jagokan menang dengan skor 2-0.

Prediksi Line Up Arsenal vs Sunderland:
Arsenal: Cech; Koscielny, Mustafi, Holding; Monreal, Xhaka, Ramsey, Bellerin; Walcott, Ozil; Welbeck.

Sunderland: Pickford; Manquillo, O’Shea, Kone, Jones; Ndong, Gibson, Larsson; Khazri, Defoe, Borini.

Head to Head Arsenal vs Sunderland:
29/10/16 Sunderland 1 – 4 Arsenal
24/04/16 Sunderland 0 – 0 Arsenal
09/01/16 Arsenal 3 – 1 Sunderland
05/12/15 Arsenal 3 – 1 Sunderland
21/05/15 Arsenal 0 – 0 Sunderland

5 Pertandingan Terakhir Arsenal:
27/04/17 Arsenal 1 – 0 Leicester City
30/04/17 Tottenham Hotspur 2 – 0 Arsenal
07/05/17 Arsenal 2 – 0 Manchester United
11/05/17 Southampton 0 – 2 Arsenal
13/05/17 Stoke City 1 – 4 Arsenal

5 Pertandingan Terakhir Sunderland:
15/04/17 Sunderland 2 – 2 West Ham United
27/04/17 Middlesbrough 1 – 0 Sunderland
29/04/17 Sunderland 0 – 1 Bournemouth
06/05/17 Hull City 0 – 2 Sunderland
13/05/17 Sunderland 0 – 2 Swansea City

 

                                                                           

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More