Liga Inggris: Inilah Peserta Liga Champions, Liga Europa, Degradasi, dan Promosi

BABAT POST – Liga Inggris: Inilah Peserta Liga Champions, Liga Europa, Degradasi, dan Promosi – Liverpool dan Manchester City memastikan diri masuk empat besar klasemen akhir Premier League. Sementara Arsenal gagal lolos ke Liga Champions meski menang 3-1 melawan Everton di laga terakhir, Minggu (21/5).

Bagi Arsenal, ini untuk pertama kalinya mereka gagal finish di posisi empat besar dalam 20 musim terakhir. Chelsea tampil sebagai juara liga musim 2016/17, dan Tottenham Hotspur menutup kompetisi sebagai runner-up.

Tim-Tim yang Lolos ke Liga Champions

Chelsea dan Tottenham Hotspur sudah terlebih dulu memastikan diri ke Liga Champions musim depan. Manchester City dan Liverpool melengkapi empat jatah dari Liga Primer Inggris ke kejuaraan bergengsi itu setelah berhasil memenangi laga terakhir mereka pada Minggu (21/5) malam.

Berita Terkait :  Calvert-Lewin menegaskan lini serang Inggris pasti meningkat vs Jerman

Kemenangan Manchester City atas Watford dengan skor 5-0, dan Liverpool membungkam Middlesbrough dengan skor 3-0, membuat mereka masing-masing menyegel posisi ketiga dan keempat di klasemen akhir Liga Primer dengan nilai 78 dan 76.

Tim-tim yang Lolos ke Liga Europa

Arsenal harus berkompetisi di Liga Europa musim depan, setelah absen di empat besar klasemen Liga Primer. The Gunners bersama Manchester United yang berada di urutan keenam klasemen akan langsung masuk babak penyisihan grup Liga Europa musim depan, sementara Everton yang berada di posisi ketujuh akan memulai dari babak kualifikasi ketiga.

Berita Terkait :  Agbonlahor Klaim Arsenal Takkan Dapatkan James Maddison

Pemenang Piala FA sudah tidak menentukan tiket ke Liga Europa karena dua finalis, yaitu Chelsea dan Arsenal, sudah memastikan diri lolos ke kompetisi Eropa.

Tim-tim yang Terdegradasi

Sunderland sudah terlebih dulu terdegradasi sejak kekalahan mereka dari Bournemouth di kandang di pekan ke-35 dan Middlesbrough menyusul sepekan kemudian.

Hull City menyusul di pekan ke-37 usai menelan kekalahan 4-0 dari Crystal Palace yang membuat mereka tak lagi mungkin mengejar Swansea city di posisi ke-17.

Berita Terkait :  Hector Bellerin Desak Arsenal Segera Melepasnya ke Inter Milan

Tim-tim yang Promosi

Newcastle United dan Brighton & Hove Albion telah berhasil menduduki posisi pertama dan kedua klasemen Divisi Championship musim 2017-18, dan otomatis lolos promosi ke Liga Primer musim depan.

Satu tim lainnya yang akan lolos promosi antara Reading dan Huddersfield yang akan bertemu di final Playoff dua pekan depan.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More