Manchester United Kini Sejajar Dengan Bayern Munchen, Juventus, Chelsea Dan Ajax Amsterdam

BABAT  POST- Manchester United Kini Sejajar Dengan Bayern Munchen, Juventus, Chelsea Dan Ajax Amsterdam  – Manchester United sukses membungkam anggapan miring yang mengatakan mereka akan babak belur di final Liga Europa.

Menghadapi Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm, United yang tampil efektif meski kalah penguasaan sukses membawa trofi Liga Europa ke tanah Manchester. Duo klien Mino Raiola, Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan sukses jadi penentu kemenangan Setan Merah lewat golnya pada menit 18 dan 48.

Berita Terkait :  Arsenal Tunjuk Pelatih Bola Mati Baru, Mantan Manchester City

Trofi Liga Europa sendiri merupakan yang pertama bagi mereka. Sebelumnya United hanya mengoleksi Liga Champions, Piala Winners dan Piala Super Eropa di kompetisi antarklub benua biru.

Kesuksesan ini juga mengantarkan mereka mencetak sejarah dengan menyamai pencapaian Juventus, Ajax, Bayern Muenchen, dan Chelsea yang sanggup menyapu bersih seluruh kejuaraan antarklub Eropa. Mereka telah memenangi trofi Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Winners yang kini sudah dihapus.

Dengan kemenangan ini, United juga akan jadi wakil kelima Inggris yang akan berlaga di Liga Champions musim depan. United sendiri sebelumnya absen dari pentas Liga Champions lantaran hanya finis di peringkat kelima klasemen pada musim 2015-2016.

Berita Terkait :  Bukayo Saka Diprediksi Bakal Jadi Superstar usai Insiden di Euro 2020

Jose Mourinho sendiri mengatakan trofi Liga Europa sangat fantastis bagi dirinya. Cibiran yang diterimanya sepanjang musim akhirnya berbuah manis karena United jadi klub tersukses Inggris musim ini di kompetisi Eropa.

“Bagi saya ini adalah trofi paling penting dalam karier karena ini mencerminkan semua hal pada diri saya. Tentu Liga Champions memang lebih besar dari Liga Europa. Tapi ini adalah trofi terakhir di mana ketika kami merasa di bawah tekanan dan ini adalah hal fantastis untuk tim,” tutur pelatih asal Portugal itu.

Berita Terkait :  Leicester City Bungkam Livepool 3-1

“Trofi ini berarti segalanya. Ini adalah trofi ketiga dan kami kembali ke Liga Champions. Kami akan memainkan Piala Super di Makedonia, Agustus nanti. Bagi klub ini adalah serpihan terakhir dari teka-teki,” tutup Mourinho. (ESPN FC/Opta/Wikipedia)

 

 

 

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More