Vinales : Dukungan Penonton Akan Jadi Tambahan Semangat Bagi Rossi

  • Whatsapp

BABAT POST – Tidak ada pebalap yang menganggap remeh Valentino Rossi, meskipun pebalap Movistar Yamaha MotoGP tersebut tidak akan turun dalam kondisi 100 persen fit pada GP Italia di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni.

Dalam konferensi pers jelang GP Perancis, Kamis (1/6/2017), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3), Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team), ditanya mengenai hal ini.

Read More
Berita Terkait :  Honda akui hukuman Race Direction belum terlalu berat

“Dengan pengalaman yang dia miliki, bahwa dia tahu betul bagaimana motor dan lintasan ini dengan sempurna, dia akan bisa menjalani sesi latihan bebas (Jumat), menyimpan energi, dan sudah pasti dia bisa membuat kejutan saat balapan (Minggu),” kata Zarco.

“Jangan berpikir bahwa Rossi sudah kalah (tidak bisa bersaing),” kata Zarco lagi.

Vinales punya pendapat yang sama. Dia yakin bahwa dukungan para penonton yang hadir di Sirkuit Mugello akan menjadi tambahan energi buat Rossi.

Berita Terkait :  Kabar Terbaru MotoGP : Soal Kontrak Baru, Ini Kata Valentino Rossi

“Jika dia tidak dalam kondisi 100 persen, para fan akan membuat dia (membalap) dengan 100 persen. Itu merupakan sesuatu yang penting,” kata Vinales.

“Kami berharap Rossi bisa pulih dan dalam kondisi 100 persen saat balapan. Kami berharap bahwa tidak ada pebalap yang cedera,” kata dia lagi.

Pedrosa juga yakin Rossi akan berusaha maksimal untuk tampil bagus pada GP Italia, di depan para penudukungnya yang fanatik. Namun, dia tidak tahu persis bagaimana kondisi Rossi saat ini.

Berita Terkait :  Wanita Cantik Yang Dibunuh Dengan Kejam Itu Bernama Chatarina Wiedyawati

“Akan ada banyak penggemar dan dia tahu trek ini dengan sangat baik. Namun, MotoGP juga merupakan balapan yang sangat sulit. Kita lihat nanti saat latihan bebas,” kata Pedrosa.

Sesi latihan bebas pertama GP Italia akan berlangsung Jumat (2/6/2017) mulai pukul 09.55 waktu setempat (14.55 WIB).

Related posts