Beranda Gaya Hidup Perempuan 6 Tips Praktis Merawat Kulit Agar Tetap Cerah ala Michella Putri

6 Tips Praktis Merawat Kulit Agar Tetap Cerah ala Michella Putri

Iklan

BABAT POST – Usia belia bukan hambatan bagi Michella Putri dalam mengejar cita-cita. Aktris yang berperan sebagai Alea di sinetron Anugerah Cinta ini, rupanya tak berpuas diri jika hanya tampil di depan kamera. Michella Putri pun, kini tengah serius belajar untuk menjadi penulis.

Ditemui di lokasi pengambilan gambar sinetron terbarunya Putri Titipan Tuhan, Michella mengakui hobi barunya itu cukup menyita waktunya. “Memang saya sedang serius belajar bagaimana caranya menjadi seorang penulis. Sejak saya terjun ke dunia seni peran, saya selalu kagum pada profesi penulis yang mampu menyampaikan pesan atau kisah yang bermakna bagi pembaca atau penontonnya. Sekarang sih saya belum mengkhususkan diri ingin menulis novel atau menulis skenario. Namun yang pasti saya sedang belajar bagaimana caranya mencurahkan pikiran dan perasaan melalui tulisan,” ungkap gadis cantik berusia 22 tahun ini.

Tentu saja hobi barunya ini menambah daftar kesibukan sehari-hari Michella. Di tengah jadwal kerja dan hobi yang menyita waktu itu, bagaimana Michella menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya?

Bagi Michella, perawatan kulit secara reguler memang menjadi kebutuhannya. Maklumlah setiap hari kulitnya perlu menghadapi berbagai tantangan yang cukup berat. Kegiatan shooting di berbagai lokasi membuat kulitnya terpapar sinar matahari dan polusi. Ketika shooting di lokasi indoor, kulit juga cenderung lebih cepat kering karena terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Ditambah lagi penggunaan makeup dalam jangka waktu panjang untuk kebutuhan peran.  Lantas perawatan semacam apa yang biasa dilakukan Michella di sela-sela kesibukan?

“Harusnya butuh perawatan serius untuk melindungi kulit saya. Untunglah Marina UV White mengajarkan saya melakukan 2 langkah mudah dan praktis untuk merawat kulit yang dinamakan  #steps2shine. Dimulai dengan body scrubbing dan dilengkapi dengan menutrisi kulit dengan hand and body lotion,” ungkap Michella.

Mari kita lihat langkah-langkah Michella merawat kulitnya.

  1. Michella mulai dengan membasahi kulit dengan air untuk membantu melembutkan kulit agar siap untuk melakukan body scrubbing.
  2. Aplikasikan body scrub ke seluruh bagian tubuh secara merata.
  3. Lalu mulai body scrubbing dengan gerakan melingkar. Bisa dilakukan mulai dari kaki ke atas atau dari bahu ke bawah.
  4. Pijat secara lembut dan perlahan agar tidak melukai kulit. Lalu biarkan selama dua menit agar kandungannya meresap ke dalam kulit.
  5. Bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat dan handuk bersih.
  6. Setelah dibilas dengan bersih, Michella melengkapi perawatan kulitnya dengan menggunakan Body Lotion untuk melembabkan dan menutrisi kulit setelah body scrubbing.

    Dua langkah mudah ini diakui Michella mampu menyehatkan dan membuat kulitnya lebih cerah sejak pemakaian pertama dan diapresiasi oleh dr. Ruri Pamela, SpKK dermatologist yang aktif berpraktek di Celv Clinic. Dermatologist lulusan Universitas Padjadjaran ini mengakui bahwa eksfoliasi atau body scrubbing merupakan langkah mendasar dalam perawatan kulit.

    Body scrubbing tujuannya adalah membuang kotoran dan kulit mati yang terperangkap dan menumpuk di permukaan kulit, sehingga kulit siap menerima perawatan dan nutrisi yang didapatkan di tahap selanjutnya.

    Kedua tahap ini harus dilakukan secara teratur untuk menjaga kulit agar lebih cerah, sehat dan terawat. Body scrubbing tidak hanya membantu mengatasi masalah kulit, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga kulit dan tubuh lebih sehat,” papar dr. Ruri Pamela, SpKK.