3 Film Action Buatan Indonesia Yang Mengguncang Dunia

  • Whatsapp

BABAT POST – Umumnya, orang-orang cenderung memilih menonton film produksi Hollywood jika film tersebut bergenre action. Alasannya pun sederhana yaitu karena menurut mereka film action buatan Indonesia itu kurang berkualitas. Nah, berkaitan dengan anggapan tersebut, kali ini saya akan membahas beberapa film action Indonesia yang layak banget kalian tonton dan tentunya film action Indonesia yang akan Jaka bahas kali ini juga tidak kalah keren dan seru dengan film buatan Hollywood. Penasaran? Simak yuk!

The Raid Redemption (2011)

The Raid Redemption merupakan film yang bercerita tentang seorang anggota tim elite kepolisian bernama Rama (Iko Uwais) yang mendapat tugas untuk menangkap seorang pimpinan penjahat bernama Tama (Ray Sahetapy) yang bersembunyi di sebuah apartemen. Tanpa mereka sadari, operasi mereka ini bocor kepada Tama, di mana akhirnya Tama membiarkan mereka masuk ke dalam apartemen tersebut dan memanggil seluruh pelaku kriminal yang ada di apartemen tersebut untuk membantai seluruh anggota tim elite kepolisian tersebut dengan imbalan yang besar. Hanya tersisa beberapa orang, Rama dan beberapa rekannya pun harus berhadapan dengan para eksekutor suruhan Tama.

Berita Terkait :  Film Deadpool serentak diputar di bioskop Indonesia hari ini

The Raid 2 Berandal (2014)

The Raid 2 Berandal merupakan lanjutan dari The Raid Redemption yang kini bercerita tentang Rama (Iko Uwais) yang mendapat tugas untuk mendekati seorang anak bos kriminal besar di Jakarta yaitu Ucok (Arifin Putra), demi bisa menghancurkan organisasi kriminal terbesar di Jakarta tersebut. Setelah keluar dari penjara, Ucok yang kagum dengan kesetiaan Rama pun mengajaknya bergabung ke organisasi milik ayahnya tersebut.

Selama bergabung dengan organisasi tersebut, Rama akhirnya mendapatkan banyak sekali kenyataan termasuk soal para polisi korup dan konspirasi orang ketiga yang ingin mengambil alih kekuasaan dari Bangun (Tio Pakusadewo) yang merupakan ayah Rama. Tergerak oleh rasa keadilan, Rama akhirnya sekali lagi harus mempertaruhkan nyawanya menghadapi berbagai eksekutor berbahaya suruhan pihak ketiga tadi yang ternyata merupakan pembunuh saudaranya demi membasmi seluruh kelompok kriminal yang ada.

Berita Terkait :  D'Masiv Sukses Bawakan Soundtrack Boboiboy The Movie

Merantau (2009)

Merantau merupakan film buatan Indonesia yang dibintangi oleh aktor Iko Uwais yang menceritakan tentang perjalanan seorang pria bernama Yudha yang pergi merantau ke Jakarta namun berakhir menjadi gelandangan dan tidak yakin dengan masa depannya di Jakarta. Suatu waktu ia kemudian bertemu dengan seorang wanita bernama Astri (Sisca Jessica) yang terjebak dalam lingkaran perdagangan manusia yang dikuasai oleh seorang pria bernama Ratger (Mats Koudal).

Yudha yang berniat menyelamatkan Astri pun akhirnya terjebak dalam kejaran para gangster yang berniat membunuhnya sehingga tidak punya pilihan lain selain menghadapi para gangster tersebut dengan berbekal kemampuan silat Harimau yang ia kuasai.

Related posts