Yamaha Perbaiki Motor Setelah GP Katalunya 2017, Rossi Jajal Sasis Baru

  • Share

Babatpost.com – Setelah balap GP Katalunya 2017, Yamaha mendapatkan hasil yang tidak diharapkan, Setelah itu Yamaha mengembangkan sasi baru dan akan dicoba pada sesi latihan resmi Catalunya.

Tim Movistar Yamaha memang mencoba mencari solusi dalam tes resmi di Sirkuit Catalunya, Senin (12/6/2017), setelah Rossi dan Maverick Vinales mendapatkan hasil mengecewakan dalam balapan di tempat yang sama sehari sebelumnya. Rossi cuma finis kedelapan dalam balapan, sedangkan Vinales kesepuluh.

Yamaha membuat dua sasis baru demi mengatasi masalah mereka. Sasis pertama diuji pada sesi tes resmi kemarin, sementara sasis lainnya akan dites dalam tes privat di Catalunya pada Selasa (13/6).

Berita Terkait :  Miguel Oliveira Tetap Tenang Meski Kinerjanya Merosot Usai Jeda Paruh Musim

Rossi mencatat waktu terbaik 1 menit 45,635 detik dalam tes kemarin dan berada di posisi kesepuluh. Catatan waktunya lebih lambat 1,564 detik daripada milik Marc Marquez yang jadi pebalap tercepat.

Rossi cukup puas dengan efek yang didapat dari sasis baru. Menurutnya, motor M1 jadi lebih menyenangkan di lintasan.

“Saya selalu kesulitan untuk membelok dengan motor ini, untuk memasuki tikungan. Saya tak pernah benar-benar nyaman 100%,” ujar Rossi yang dikutip Crash.net.

Baca juga : Masalah Motor Jadi pengganggu Di MotoGP Katalunya, Ujar Rossi

Berita Terkait :  Maverick Vinales Fokus Berikan Yang Terbaik Bagi Yamaha di Sisa Musim

“Jadi, hari ini kami punya sasis yang sedikit berbeda. Yamaha selalu bekerja sangat keras dalam hal ini. Dan ini lebih baik. Saya suka. Saya lebih memilih motor seperti ini. Lebih gampang. Lebih pas untuk gaya saya.

“Bagi saya, motor menikung sedikit lebih baik dan saya lebih cepat saat memasuki tikungan. Jadi inilah jalannya. Anda bisa lebih presisi dan juga lebih menyenangkan untuk dikendarai.

“Tapi masih ada beberapa masalah, seperti tekanan pada ban belakang yang cukup besar di trek seperti ini. Jadi kami harus terus berusaha untuk berbenah,” kata Rossi.

Berita Terkait :  Kedatangan Vinales, Aleix Espargaro Termotivasi Untuk Terus Berbenah

Rossi kini berada di posisi kelima di klasemen pebalap dengan 83 poin. Dia tertinggal 28 poin dari Vinales yang memimpin klasemen.

  • Share