Pesawat Milik Menteri Susi, Ditembak Saat Lintasi Puncak Jaya Papua

Babatpost.com – Menteri Susi Pudjiastuti selain piawai dalam perikanan beliau juga memiliki maskapai penerbangan sendiri dengan nama Susi Air. Kabar buruk datang dari maskapai ini ketika melintasi Puncak Jaya dalam penerbangan adri Lumo menuju Mulia, Papua, pesawat tersebut tertembak. Tembakan dari pihak yang tidak dikenal itu mengenai fuselage dan roda pesawat terbang.

Akibat tembakan itu, pesawat terbang Pilatus Porter buatan Swiss dengan pilot Steven, mengalami kempes ban. Selain itu, fuselage pesawat itu juga berlubang terkena peluru.

Berita Terkait :  Berikut situs pendukung terorisme yang di blokir Kominfo

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Kamal, Jumat (16/6/2017), mengatakan bahwa insiden itu baru diketahui saat pesawat Pilatus Porter itu mendarat di Bandara Mulia, Puncak Jaya. Pesawat itu mengangkut tujuh orang, dan lima di antaranya merupakan anggota Brimob Polda Papua.

Baca juga : Foto Menteri Susi Tertidur di Sofa Bandara bikin heboh netizen

“Tidak ada yang terluka dalam insiden itu dan pesawat terbang tetap mendarat tanpa gangguan,” kata Kamal.

Berita Terkait :  Mobil barakuda polisi kena tembakan sniper

Pesawat Susi Air–maskapai milik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti–dengan nomor penerbangan PK BVC itu sudah diparkir di apron Bandara Mulia. Susi Air bukan maskapai penerbangan berjadwal, melainkan melayani sewa.

 

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More