Polres Tuban Siapkan Jalur Alternatif Sambut Mudik Lebaran 2017

Babatpost.com – Peningkatan volume kendaraan mulai terlihat jelang Lebaran Idul Fitri 2017. Dengan kenyataan ini Polres Tuban menyiapkan jalur laternatif untuk memecah konsentrasi kendaraan. Jalur yang disiapkan mulai Kecamatan Bancar ke selatan menuju Bangilan, Senori, Singgahan, Pareangan hingga Kecamatan Rengel tembus Kecamatan Widang. Jalur ini akan manjadi jalur pengurai kemacetan di Pantura saat jalur utama mudik tersebut mengalami kemacetan.

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, menjelaskan, jalur tengah di beberpaa kecamatan wilayah selatan Kabupaten Tuban, tersebut merupakan jalur alternatif pemudik utamanya untuk pengalihan kendaraan dari arah barat, agar tidak terjadi kepadatan di jalur Pantura, Kecamatan Tambakboyo, Jenu, kawasan kota hingga Kecamatan Widang.

Read More
Berita Terkait :  Polres Tuban Amankan Pengguna Sabu Di Bulan Ramadan

Baca juga : Sitemukan 190 bis tak layak jalan jelang Ramadhan

“Biasanya Kemacetan terjadi di pasar Glondong, yang pas ada di sisi jalan. Kendaraan dari barat Bancar kita arahkan ke barat Jatirogi melalui jalur tengah,” jelas Kapolres Tuban (17/6/2017).

Menurut Kapolres, untuk memastikan perjalanan pemudik yang melintasi Kabupaten Tuban berjalan lancar, pihaknya akan menyiagakan sejumlah petugas di titik-titik rawan macet untuk mencairkan kemacetan, dengan dilengkapi mobil patroli.

“Disamping itu, petugas Polsek utamanya dijalur tengah juga bersiaga,”katanya.

Berita Terkait :  Kerugian Akibat Kebakaran di Ponpes Hafalan Al Quran Nurul Hayat Ditaksir Capai Rp50 Juta

Menurut Kapolres, potensi kemacetan di Kabupaten Tuban tidak terlalu besar, sebab kendaraan besar dan angkutan berat yang biasanya melintasi jalur pantura sudah dilarang beroperasi saat puncak mudik berlangsung, kecuali kendaraan angkutan bahan pangan (sembako).

“Meski demikian tetap akan diantisipasi,” katanya.

Related posts