Beranda Berita Lamongan Aplikasi SOTO Lamongan Akan di Maksimalkan Selama Mudik 2017

Aplikasi SOTO Lamongan Akan di Maksimalkan Selama Mudik 2017

Iklan

Babatpost.com – Polres Lamongan dengan aplikasi Sistem Operasional Terpadu Online atau disingkat SOTO bakal memaksimalkan performanya pada masa Mudik lebara 2017. Pada aplikasi ini mampu mengakses kurang lebih 15 cctv yang ada di kota Lamongan, sehingga anda dapat memantau lokasi macet dan menghindarinya.

Wakapolres Lamongan, Kompol Arief Mukti Adhi Sabhara mengatakan, menghadapi mudik 2017 ini pihaknya menambah akses kamera CCTV dari yang sebelumnya hanya di 11 titik menjadi 15 titik. Penambahan ini, menurut Arief Mukti, seperti dilakukan pemasangan baru CCTV di sekitar kawasan Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan di sekitar Pasar Babat, pintu masuk Lamongan.

“Penambahan ini juga berkat kerja sama dengan Dishub Lamongan,” kata Wakapolres Arief kepada wartawan, Kamis (22/6/2017).

Baca juga : Jalur Kereta Api Lamongan Bakal DIjaga Ketat Selama Mudik Lebaran

Jauh-jauh hari, lanjut Wakapolres Arief, pihaknya sudah mensosialisasikan aplikasi ini selama arus mudik 2017, terutama warga Lamongan. Selama lebaran nanti aplikasi Soto Lamongan akan lebih mengutamakan informasi kepada masyarakat, terutama informasi sejumlah ruas jalan.

“Semua kebutuhan masyarakat mengenai mudik 2017, termasuk pospam dan nomor telepon juga ada di aplikasi ini,” jelasnya.

Wakapolres Arief menuturkan, selain mengoptimalkan penggunaan aplikasi Soto ini, pihaknya juga mengoptimalkan penggunaan 5 pos pengamanan yang digelar sepanjang jalan poros di Lamongan. “Di pospam ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi ataupun istirahat karena lelah,” tuturnya.

Polisi juga memanfaatkan media sosial untuk mensosialisasikan pesan-pesan selama mudik 2017. “Kami juga membagikan kontak sejumlah nomor penting di Lamongan melalui medsos agar masyarakat bisa memanfaatkannya,” terang Arief Mukti.

Untuk diketahui, aplikasi Soto Lamongan adalah aplikasi yang digagas Polres Lamongan sebagai salah satu aplikasi yang bisa memuat semua kebutuhan informasi tentang Lamongan dan juga sejumlah layanan kepolisian. Di aplikasi ini, pengguna bisa langsung mendapatkan video CCTV, mendaftar layanan dan juga informasi lainnya. Bahkan, berkat inovasi Soto Lamongan ini, Polres Lamongan pernah didatangi Menpan RB dan diundang beberapa kali untuk memamerkan inovasi ini.