Beranda Gaya Hidup Wisata Sekaran Forest Park Bojonegoro, Destinasi Wisata Alam Yang Jarang Terjamah

Sekaran Forest Park Bojonegoro, Destinasi Wisata Alam Yang Jarang Terjamah

Ilustrasi
Iklan

Babatpost.com – Mungkin nama Sekaran Forest Park di Bojonegoro belum terlalu familiar ditelinga anda, ya memang karena lokasi ini jarang di jangkau traveler karena lokasinya yang ada didalam belantara hutan di Bojonegoro.

Berada di wilayah Desa Kawengan Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro, ‘Sekaran Forest Park’ menyuguhkan beberapa sport menarik untuk dinikmati. Ada 3 destinasi yang berada di taman hutan sekaran. Yakni Goa Qiqik, Air Terjun Selendamg Bidadari dan Kedung Jero.

Sekaran Forest Park diketahui masih dalam pengembangan oleh Perhutani wilayah setempat. Akses jalan menunju lokasi juga mulai dibenahi. Selain itu, ada beberapa sport tambahan yang bisa dijadikan mengabadikan momen wisata dengan berfoto-foto.

“Kita masih dalam tahap pengembangan. Ada beberapa titik dalam lokasi yang dibenahi,” kata salah satu penjaga tiket di pintu masuk ‘Sekaran Forest Park’.

Sangat mudah dijangkau. Jika anda dari kota Bojonegoro ikuti petunjuk jalan Bojonegoro – Cepu. Sampai di pertigaan Kalitidu belok kanan mengikuti petunjuk arah menuju Malo. Ikuti jalan utama, anda akan menemui jembatan Malo dan ada pertigaan, lalu belok kiri mengikuti jalan. Anda akan melalui kantor Kecamatan Malo.

Dari depan kantor kecamatan ikuti jalan terus hingga anda bertemu pertigaan jalan dan ambil arah kanan atau mengikuti petunjuk ke Kawengan dan ikuti jalan sampai masuk Gapura Desa Kawengan.

Sekitar 500 meter setelah gapura Desa Kawengan, disisi kanan jalan anda akan melihat baner besar yang berada di muka pintu masuk wisata. Lalu penjaga tiket masuk bergegas menyambut anda.

“Tiket masuknya tiga ribu rupiah per orang. Dan parkirnya juga tiga ribu,” kata Anang yang mengaku pernah ke lokasi wisata.

Sampai dilokasi, anda akan disuguhkan dengan tulisan besar yang biasa dipakai untuk baground berfoto riya. Lalu anda akan dituntun dengan jalan setapak menuju air terjun selendang bidadari yang cukup mempesona.

Sebelum bertemu dengan air terjun yang memiliki ketinggian 7 meter itu, anda akan disambut oleh Goa Qiqik yang konon bisa tembus hingga Kabupaten Tuban.

Ada sebuah kayu yang menggelantung berada tepat di depan Air Terjun. Wisatawan biasa memakainya untuk berayun sambil berfoto-foto.

Cukup menghibur diri. Siapa sangka sebelumnya, ternyata rerimbunan pepohonan hutan di Bojonegoro meyimpan sejuta panorama alam yang cukup eksostis