Begini Rumah Masa Kecil Obama Ketika Tinggal Di Yogyakarta

Babatpost.com – Setelah liburan Ke Bali mantan Presiden AS Barack Obama ternyata singgah ke Yogyakarta, beberapa orang berkata dia ingin mengenang masa kecilnya dulu. Obama pernah tinggal di komplek rumah Dosen UGM Bulaksumur D/7 Yogyakarta.

Semasa kecil, Obama tinggal di tempat tersebut, khususnya saat liburan. Ia juga sering bermain di sekitar Ngasem dan kompleks Tamansari sekitar 1977. Rumah tersebut telah diubah menjadi museum yang dikelola oleh UGM. Tampak rumah bergaya klasik dengan warna putih.

Berita Terkait :  Ganjar Pranowo diminta menjadi pembina perangkat desa Indonesia

Adik tiri Obama, Maya Soetoro, pada 11 Juni 2013 pernah mengunjungi rumah yang pernah ia tinggali itu. Maya turut didampingi Rektor UGM Prof Dr Pratikno.

Di dalam museum, terdapat berbagai benda yang berkaitan dengan Obama. Seperti tempat tidur hingga foto sewaktu Obama masih kecil.

Salah satu yang menarik adalah figura dengan foto Obama kecil yang tersenyum. Di foto itu tertulis ‘Ruang Barry (Barack Hussein Obama)’.

“Semasa kecil, Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama pernah menghabiskan sebagian waktunya di rumah ini. Biasanya saat libur panjang puasa (1967-1971) dengan kereta api, ia pergi ke Yogyakarta bersama ibunya, Ann Dunham, dan ayah tirinya, Dr Soetoro,” tulis penggalan teks dalam foto.

Berita Terkait :  IIFPG DPR gelar bakti sosial menjelang Natal dan Tahun Baru 2022

Belum diketahui apakah Obama akan mengunjungi rumah ini untuk bernostalgia saat berada di Yogyakarta.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More