Beranda Berita Bojonegoro Jalur Ramai Mobil Pickup Tabrak Motor, Tiga Orang Jadi Korban

Jalur Ramai Mobil Pickup Tabrak Motor, Tiga Orang Jadi Korban

Iklan

Babatpost.com – Arus mudik ramai masih dirasakan di jalan raya Babat – bojonegoro. Kecelakaan pun kembali tak terelakkan kali ini terjadi di daerah Mejuwet, Sumberrejo, Bojonegoro.

Kecalakaan terjadi antara Mobil Mitsubisi L 300 Pikup dengan nomor polisi (nopol) L-9382-VV yang dikemudikan oleh Witono seorang warga Sampang, Madura, Jawa timur, menabrak pengendara sepeda motor dengan nopol S-5090-CV yang dikendarai Lasmu (45) seorang warga Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Berdasarkan penuturan saksi mata Lasirun (49) warga asal Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Bojonegoro, yang masih keluarga korban mengatakan, kecelakaan berawal saat korban melaju dari timur ke arah barat yaitu ke arah Bojonegoro. Pada saat yang bersamaan, ada mobil Daihatsu L 300 pikup yang mendahului iring-iringan kendaraan.

Tiba-tiba kendaraan L 300 tersebut, membanting setir ke kanan hingga menyerempet sepeda motor korban dan mobil baru berhenti setelah menabrak pohon penghijauan yang berada di sisi kanan jalan atau selatan jalan nasional itu.

Akibat kecelakaan tersebut, Pengendara Lasmu (45) yang membonceng istrinya Dasri (40) dan anaknya Wely (2), ketiganya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD Sumberrejo untuk segera memperoleh perawatan medis. Welly bocah berusia 2 tahun itu, menderita luka di kepalanya hingga mengeluarkan darah segar yang lumayan banyak.

Pengemudi Mobil Mitsubishi L 300 pikup itu mengakui, jika dirinya hendak mendahului (menyalip, Jawa red) kendaraan bersamaan di depannya juga ada mobil yang hendak mendahului. Namun, tiba-tiba kendaraan di depannya itu ngerem mendadak sedangkan rem dia blong sehingga setirnya dibanting ke kanan. Tak tahunya, dari depan melaju sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan oleh Lasmu (45) yang berboncengan bersama istri dan anaknya itu.

“Kendaraan saya remnya tak berfungsi sehingga setir saya banting ke kanan. Tapi, di depan ada sepeda motor akhirnya tak banting ke kanan lagi hingga menabrak pohon penghijauan di selatan jalan itu. Sudah tak banting ke kanan tapi masih juga menyerempet sepeda motor hingga pengendara dan kedua penumpangnya jatuh dan mengalami luka-luka,” ungkap Witono saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (28/6/2017).

Menurut data yang berhasil dihimpun rakyatindependen.com menyebutkan, Lasmu (45) bersama istri dan anaknya usai berhalal bihalal ke keluarganya yang berada di Desa Kalen, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan. Sedangkan, Witono (45) juga usai berhalal bihalal bersama keluarganya dari Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, dengan menggunakan Mobil Mitsubhisi L 300 pikup.

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas, langsung ditangani oleh petugas yang sedang jaga di Pos Pam yang berada di Pos Polisi Mejuwet, yang ada di timur Perempatan Pohwates itu.

sumber : rakyatindependen.com