Kamera 360-Degree Mini Ini Muat di iPhone 7 Plus

BABAT POST – smarpthone andalan Apple terbaru, iPhone 7 Plus. Pabrikan China bernama ProTruly pada bulan Desember lalu sebelumnya telah meluncurkan sebuah kamera serupa yang dapat disematkan pada smartphone meski ukuran yang didapatkan terlalu besar sehingga terlihat agak aneh.

Seperti bisa Anda lihat, sebuah unit kamera dengan ketinggian 181,4mm yang memiliki ukuran ketebalan 8,9 mm. Tampak pada gambar tersebut sebuah smartphone dengan dimensi kamera yang cukup bongsor sehingga memperlihatkan kesan desain yang cukup ganjil bagi kebanyakan smartphone yang beredar di pasaran. Namun demikian dalam ajang MWC Shanghai 2017 yang tengah berlangsung, pihak HT Optical yang jadi pemasok dari unit kamera 360-degree buatan ProTruly rupanya tengah mempersiapkan sebuah kejutan.

Berita Terkait :  Smartphone Nokia 3 Dan Nokia 5 Berbasis Android Resmi Dirilis

Seorang reporter dari Engadget yang menemui Vice President HT Optical, Shu Junfeng, menuturkan bahwa sang Vice President bahkan bersedia memberikan sedikit bocoran dari kamera 360-degree yang belum dirilis tersebut. Berbeda dari produk kamera sebelumnya, kamera berukuran mini ini bahkan akan dapat dibenamkan ke dalam smartphone dengan ketebalan hanya sekitar 7,6mm. Dengan desain yang terbilang tipis, wajar bila unit kamera ini mungkin akan dapat dipasangkan pada smartphone seperti iPhone 7 Plus, Galaxy S8 atau Galaxy S8 Plus.

Berita Terkait :  Adapter iPhone Perekam Pembicaraan Telepon dan Aplikasi

Hal menarik yang juga jadi nilai jual unit kamera ini adalah kemampuannya untuk menangkap gambar dengan resolusi 16MP serta mengabadikan video dengan resolusi 4K. Kualitas video yang dihasilkan digadang-gadang bakal jadi pesaing berat bagi kamera Samsung Gear 360 Cam.

Sedangkan resolusi gambar yang dihasilkan oleh kamera ProTruly ini bahkan tercatat lebih tinggi bila dibandingkan dengan Samsung Gear yang hanya memiliki tingkat resolusi maksimal 15MP. Adapun untuk peluncurannya di tanah kelahirannya dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 30 Juli mendatang dengan harga jual yang boleh jadi akan lebih mahal dari pendahulunya yang dipatok sekitar $800 atau lebih dari 10 juta rupiah.

Berita Terkait :  Membongkar Kelebihan dan Kelemahan Huawei P10
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More