Anies Ketemu Obama, Lalu Bicarakan Hal Berikut Ini

babatpost.com – Calon Gubernur Baru DKI Jakarta ANies Bawesdan akhirnya bisa menemui mantan Presiden Amerika Barack Obama. Dalam kesempatan tersebut Anies tak lupa untuk berfoto bersama.

Tadi saya berbicara dengan Pak Obama, saya sampaikan apresiasi pidatonya,” kata Anies setelah menghadiri Kongres Diaspora di Mal Kota Kasablanka, Jaksel, Minggu (1/7/2017).

Obama menyampaikan sejumlah hal dalam pidatonya, dari toleransi hingga ketimpangan sosial. Anies lalu mengatakan kepada Obama bahwa dua masalah itu harus diselesaikan berbarengan.

Berita Terkait :  Di Acara Mata Najwa Anies Bawesdan Dan Ahok, Kasih Respon Yang Mengejutkan

Baca juga : Rumah Masa Kecil Obama ketika tinggal di Indonesia

“Saya bilang kepada beliau masalah toleransi, masalah ketimpangan, itu dua-duanya harus selesai sama-sama dan ketimpangan inilah yang sering saya sampaikan dengan membangun persatuan dengan membereskan ketidakadilan,” tutur Anies.

“Keadilan hadir karena keadilan itu mengantarkan kita pada suasana yang damai, saling menghormati, saling menghargai,” ucapnya.

Pertemuan Anies dengan Obama terjadi di salah satu ruangan di belakang panggung. Obama juga sempat berbincang langsung dengan keempat anak Anies.

Berita Terkait :  Anggota DPR: Timsel harus dorong demokrasi Indonesia "reborn"

“Jadi sesudah selesai pidato di belakang, saya sempat ngobrol dan sampaikan kepada beliau. Di Jakarta, insyaallah kita akan secara serius memperjuangkan untuk menghadirkan kesejajaran, kesetaraan, keseimbangan, dan keadilan. Dengan cara begitu, maka semangat untuk menjaga persatuan dalam kebinekaan bisa dilakukan,” tutur Anies.

Obama pun, kata Anies, mengiyakan ucapannya. Bahwa toleransi dan ketimpangan sosial harus diurus berbarengan.

“Iya, beliau bilang betul. Dan, menurut Pak Obama, itu nggak bisa sendiri-sendiri, dua-duanya harus bersamaan dan sekarang itu kita nggak bisa berjalan satu saja, harus dua-duanya. Tadi tanggapan beliau begitu,” katanya.

Berita Terkait :  Perdana Mentri Jepang Akan Tekan Obama Agar Tegas Terhadap Pangkalan AS
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More